Senin, 06 Februari 2017

Resep Onde-Onde Menul Mandiri (saat di goreng ngebalik sendiri / memutar)


Onde-Onde menul Mandiri , tanpa di balik dia sudah memutar sendiri. Udah lama admin :D    masukin dalam daftar "wish recook" , tapi sampai sekarang belom berani coba hahahhaa. Agak kocak sekaligus horor

Sabtu, 04 Februari 2017

Agar-agar tulang sotong , untuk bagabaga =,=

   
     
     
        Awal nya gak ada niat buat ini , tapi karena tulang sotong kering yang ier beli pertama kali itu tidak dilirik sama bagabaga atau lebih tepat nya bagabaga terlihat kesulitan untuk menelan. padahal selama 2 tahun ini tulang sotong yang ier kering kan sendiri selalu laris manis bahkan membuat bagabaga ketagihan (ada video nya bagabaga berusaha membuka wadah penyimpanan tulang sotong kering buatan ier)

itu pertama dan terakhir kali ier beli tulang sotong yang sudah di keringkan , nanti bakalan balik lagi ke awal membuat tulang sotong kering langsung dari cumi-cumi sotong nya . 

balik ke agar-agar tulang sotong nya ... Alhamdulillah bagabaga suka , di makan lahap
padahal tadi udah beradu nasib , kalau gak dimakan ya udah.

cara buat nya mudah , dan ier akan kasih lihat betapa semangat nya bagabaga  sampai loncat-loncat . langsung di lahap habis , malah sisa-sisa di dasar kontainer juga di sapu bersih ^^

Jumat, 03 Februari 2017

Tulang sotong , untuk kura-kura Brazil (RES = Red ear slider)



     Mungkin banyak dari pemilik kura-kura tidak tahu kalau mereka sangat membutuh kan tulang sotong, terutama kura-kura Brazil atau yang di sebut RES (red ear slider) .Lucu nya pernah admin bilang ke penjual pun mereka kaget dan tidak percaya apa yang admin katakan, karena tulang sotong biasanya di berikan untuk pakan burung. Bahkan admin dulu pertama kali dengar nya tidak percaya , makan tulang? tulang sotong lagi... yang bener aja kan?.
     Ada kura-kura yang suka tapi ada juga yang langsung menolak saat diberikan tulang sotong, untung ny bagabaga sejak pertama di berikan langsung suka bahkan ini salah satu makanan kesukaan nya. Admin merasa aneh saat yang lain cerita kura nya menolak , ternyata ini sebab mereka menolak makan tulang sotong.

Rabu, 01 Februari 2017

review / testi - pengalaman menggunakan Myrepublik



posting ini murni share pengalaman pribadi tidak ada niat atau maksud menjelek kan satu pihak.
apa yang aku alamain belum tentu di alamin sama pengguna yang lain , jadi silahkan coba sendiri untuk memastikan hehehe. yang pasti semua ada sisi lebih dan kekurangan ...

aku baru bulan ini berlangganan MY atau Myrepublic (tgl 28 jan 2017)
untuk main blog , youtube , lancar jaya tapi masalah nya

Waktunya bermain , bagabaga kamu main di darat gini...

(lihat wajah tanpa dosa nya =,= , setiap lihat ponsel sering di jadikan tangkringan)
    
Masih dengan bagabaga dan aksi imut nya saat bermain di darat , kadang admin bingung sama tingkah imut bagabaga. Pengen gelindingin ,

Selasa, 17 Januari 2017

dapet gratisan quota 20gb - dengan brutal upload video bagabaga

     
       Karena dapet gratisan quota 20gb dari kartu 3 berlaku selama 2 hari , katanya sih karena isi ulang pulsa 30rb kemarin. Bingung mau di pakai apa , apalagi sejak di sini (banyuasin) tanpa wifi jadi terbiasa berhemat quota. Nama nya rezeki ya jangan di tolak,

Tulang sotong dan kulit apel ??bagabaga paling suka kedua nya ^^


     Di posting kali ini , admin bakalan upload 2 video yang satu bagabaga berusaha membuka toples penyimpanan tulang sotong nya , lalu yang kedua bagabaga lagi di suapin kulit apel. menu nya memang agak aneh terutama kulit apel =D , tapi percaya lah ini aja admin udah bersyukur bagabaga mau. Tulang sotong sangat penting bagi pertumbuhan tempurung nya apalagi dia obesitas dan kena tahap awal pyramid, lalu apel? yah untuk serat alami serta vit karena bagabaga masih susah makan sayur atau buah lain.
     Bagabaga memang dari kecil agak pemilih makanan dalam arti gak mau makan menu itu-itu aja , tapi setelah sembuh sakit bagabaga jadi mau makan apa aja kecuali sayur + buah tetep susah. Entah kelakuan yang mau makan apa aja itu karena kapok ngerasain gak makan 21 hari (kurang-lebih) , atau karena admin kasih ancaman sama bagabaga.

Kamis, 12 Januari 2017

Lirik Lagu Bila Waktu Tlah Berakhir - OPICK

     Semalem mendadak pengen nyanyi lagu ini , dan ini lah lirik nya ^^ . Mau berapa lama pun lagu ini tetep enak di denger , lirik nya singkat tapi dalem banget... 

  Bila Waktu Tlah Berakhir - Opick

bagaimana kau merasa bangga
akan dunia yg sementara
bagaimanakah bila semua hilang dan pergi
meninggalkan dirimu

Suka main photoshop??? admin juga , tapi yang begini LOL



  Awalnya sekitar tahun 2010 mulai belajar main photoshop dari Guru SMA matpel komputer, awalnya diajarin buat edit guna keperluan sekolah. Lalu entah kenapa hasil nya malah jadi begini, mau tutorial nya?

Sabtu, 31 Desember 2016

Resep bakso < sekalian bentuk Bakso Mangkok , Bakso beranak ^^


lagi musim bakso mangkok sama bakso beranak di palembang , ini resep entah berapa kali recook malah sempet jualan 1 tahun :D tips cara membentuk ier tulis paling bawah ya.
RESEP BAKSO DAGING SAPI MURNI
Resep : Nurul (ibu)
Recook : ibu & ier ^^

di buang sayang~ posting aja deh. (rata-rata foto aktifitas bagabaga di luar/jalan-jalan)

     Ini Foto di ambil semalem , pas belanja bulanan untuk persediaan di rumah (biar hemat). Ngomong-ngomong soal belanja bulanan , ini juga hampir menjadi ritual bulanan buat bagabaga jalan-jalan . Sekali ajak bagabaga dia suka banget ngelirik banyak benda asing (kepo) dan jadilah

Selasa, 27 Desember 2016

masih dengan OBESITAS Bagabaga kura-kura Brazil jenis RES (Red ears slider)

     

          Diet dengan segala cara. yang sempet admin tulis ada 2 posting sebelum nya , tanda awal obesitas nya udah muncul november 2015 tapi bener-bener kena obesitas sekitar maret 2016 - sekarang.
(untuk yang mau baca 2 posting sebelum nya klik aja tulis bawah ini)
beberapa kali udah maju mundur untuk diet , karena reaksi kesehatan bagabaga terganggu. Contoh aja dulu sekitar september 2016 , bagabaga diet sekitar 1mingguan langsung flu lumayan parah. ier stop diet nya waktu itu dan cuma bisa berharap sehat lagi , kurangin 80% makan nya tetep tapi gak lagi maksa makan sayur.
     Tapi pertengahan Desember kemarin ada teman di grup facebook posting tentang RIP nya kura-kura dia dengan jenis yang sama seperti bagabaga RES (red ears slider) , RIP nya mendadak karena kemarin sehat lincah tapi pagi nya udah gak bernyawa. Disini ier dapet tamparan (lagi) dan kali ini bertubi-tubi....

Sabtu, 24 Desember 2016

PIZZA homemade recook by ier (edisi topping seadanya)



tengah malem pengen ngemil , hasil nya ini topping seadanya. Pizza homemade :D
resep kali ini bisa dapet hasil akhir yg garing ,
ier pake 1/4 adonan bisa dapet 2 pizza , tapi bisa di atur sesuai selera. resep asli nya ada di sini ^^

"PIZZA "
Resep by Bunda Nurul Hr
recook by ier

"PIA RENYAH ISI " anti gagal , layer berlapis-lapis. recook by ier


masih suka yang panggang , kali ini coba eksekusi resep Pia renyah isi.
satu resep dapet 20 , di coba yuk .
di resep asli pakai isi coklat tapi ier ganti sama kacang hijau :D

"PIA RENYAH ISI "
resep by : Diah didi
ReCook by ier & ibu :D

Rabu, 21 Desember 2016

Video Bagabaga kecipak~ kecipuk~ di air :D


     Beberapa bulan ini Bagabaga berenang di kontainer besar nya , :D bertambah besar , bertambah susah untuk suapin makan terutama makanan yang kecil (pelet) . Setiap kali deketin wadah kontainer nya bagabaga sering kecipak~ kecipuk di air =,= apalagi kalau jam makan , bingung mau nurunin tangan walau gak ke caplok tapi udah sakit perut duluan nahan tawa lihat tingkah nya...

Minggu, 18 Desember 2016

Setoran testi pakai Bioball di kontainer bagabaga , dan obesitas nya bagabaga :D

     Kemarin sekalian beli stok persedian pakan bagabaga (pelet Jkk ) , admin coba bioball yang rumor nya bisa bantu menghilang kan kadar amoniak dalam air. Setelah beberapa kali konsul ke seller nya tentang cara pemakaian bioball ini ,

Sabtu, 17 Desember 2016

Nugget Homemade by ier ^^ (cocok untuk anak kecil yang tidak suka sayuran)


-Nugget homemade-
suka banget sama yg satu ini , selalu sempetin buat stok di rumah untuk cemilan mendadak.
bisa di simpan dalam freezer selama satu bulan (tapi biasanya belum 1 minggu sudah habis)
tapi kali ini bukan recook dari resep lain , ini pakai bahan suka-suka :D

Bolu Kukus Gula Merah


nah bosan sama yang panggang sekarang buat cemilan yang kukus aja :D
Bolu kukus Gula merah , seperti biasa jumlah gula merah di resep admin kurangin jadi 150gr saja.
* Tips agar mengukus sukses
- Air di kukusan jangan terlalu banyak