Sunday, March 5, 2017

Bagabaga Kura-kura Brazil / RES gendut suka iseng menelan benda apapun yang muat mulut nya =,= ,

   


      Beberapa hari aja kurang perhatian sama bagabaga karena lagi semangat sama hobby baru ---> bermain Biola , ada aja kejadian gini tuh lihat foto pertama serem kan lihat nya?. Salah admin yang gak bisa bagi waktu, dulu pernah kejadian gini pas admin lagi semangat-semangat nya buat cemilan sendiri. Istilah nya seperti baby yang kadang sakit karena mencari perhatian orang sekitarnya , hahaha Tapi pada penasaran gak itu bagabaga kenapa?. 

     Sebenernya bagabaga kemakan rambut =,= , ini juga bukan pertama kali kejadian. Tapi kali ini yang buat jantung serasa copot pas bagabaga berusaha mengeluarkan rambut sampe sebagian usus nya keluar. 

HOROR KAN????
admin sampe gemetaran =,=
foto ini di hari kedua , judul nya selama dua hari berturut-turut kejadian gini (3 &4 maret 2017)






     Gak tahu kapan Kura-kura gendut ini menelan rambut , soalnya admin udah sangat berhati-hati cek kondisi air sebelum nyemplungin dia ke kontainer nya. Sampe sediain saringan khusus buat bagabaga ... jadi kalo ada kotoran atau benda asing di kontainernya bisa admin ambil dengan cepat. bagaimana dan kapan Bagabaga nelen rambut masih jadi misteri , =,= 

     Admin langsung kasih bagabaga makanan yang lumayan banyak selama dua hari ini , tujuan nya buat menguras isi perut bagabaga . jadi selang beberapa jam kasih makanan lagi dan gak lama bagabaga bakalan buang kotoran , terus di ulangi sampe rambut keluar. (yah gagal lagi diet nya) 

Setelah admin rasa gak ada rambut lagi , kemarin malem admin kasih betadine cair di lubang anus nya.



Jadi foto ini saat di kasih betadine cair , bukan darah hehehe
bagabaga sangat tidak nyaman dan emang gak suka sama aroma betadine cair wkwkwkw
ekor nya geliat geliut agak susah buat di tetesin =,=





 lihat foto di atas , dengan wajah tanpa dosa nya ...
gak tahu apa admin sampe gemetaran ketakutan ada apa-apa ,
walau bagaimanapun itu salah admin karena ceroboh
yah sekali lagi admin newbie yang sangat beruntung...


Ngomong-ngomong dari kemarin sampe hari ini Bagabaga selalu milih tempat ini untuk mangkal , lihat aja stok makanan nya sampe berserakan gitu =,=
cadangan busa filter aja sampe di jadikan alas =,=



(foto yang satu ini tanpa flash karena bagabaga ketiduran)


      Nah hari ini tgl 5 maret 2017 ,, admin sengaja habis subuh tetep bangun karena biasanya bagabaga juga langsung bangun terus pindah ke samping admin. (antara naik ke bantal atau tetep duduk di pinggir selimutnya). Tapi di tungguin sampe jam 7 pagi Bagabaga belom bangun juga =,=

Admin ketiduran nih , eh pas bangun sekitar jam 10 pagi bagabaga udah gini ....











(disini admin ngerasa bagabaga mirip sama momoy/momo , jantan imut di grup facebook punya kk nurul)








     Admin ajak berjemur pagi , kasih makan agar-agar tulang sotong nya sambil nungguin bagabaga Poop dan Alhamdulillah tanpa rambut hehehe. habis berjemur admin kasih betadine cair lagi ke anus nya , terus di dry dock alias di biarin kering. Bagabaga kemana? , dia kembali ke tempat fav nya untuk saat ini disini. 



     Saking nyenyak nya sampe itu kepala jatoh gitu? , di bangunin gak tega, di pindahin juga gak tega ,  admin biarin sampe bangun sendiri. Pas bangun admin kasih kain gitu tapi bagabaga malah gak suka =,= . Akhirnya di balikin awal gini lagi dan bagabaga lanjut tidur sampe sore , pas sore admin kasih makan lagi buat tes apa ada rambut dan gak lama kotoran nya keluar YES ALHAMDULILLAH ... tanpa rambut.

admin hari ini cuma latihan gesek biola pas pagi aja kurang dari 5 menit , soalnya kalau siang atau sore kasihan kan entar bagabaga kebangun denger suara cempreng biola nya wkwkwk

2 comments:

Unknown said...

Saya ingin bertanya apakah selama memelihara kura kura pernah mengalami sakit yg diakibatkan oleh bakteri yg dibawa kura kura? Saya memelihara kura kura dan saya agak takut setelah mengetahui bahwa kura kura pembawa bakteri salmonella.

firdayanti ( ier- dibaca -ir) said...

Sejujur nya sejauh ini gak ada masalah 4 tahun sama bagabaga, di tambah nobu si jantan.

Kunci nya jaga kebersihan, disini kebersihan ya lingkungan nya, kebersihan diri kita dan hewan nya.

Misal habis pegang cuci tangan, atau mereka habis main dimana gitu di cuci biar bersih di sikat,

Terus kalau mereka habis makan di kuras, habis buang air kecil atau besar langsung di bersih kan dll.


Aku jujur aja kasih makan pagi, 2hari cuma 1x atau tiap hari porsi kecil 1x sehari.
Mereka Bab setelah makan, air kuras , jemur bentar atau ganti air ,siang atau sore aku lepas di kamar sampe besok pagi nya lagi. (Bagabaga tidur di satu bantal sama aku sekarang)