Saturday, March 25, 2017

review Sousei no Onmyouji (Twin Star Exorcists) - Manga VS Anime

   
Hola~ udah lama nih gak bahas seputar Anime, manga dan saudara-saudara sebangsa lain nya.
Nah kali ini Admin mau review  Sousei no Onmyouji (Twin Star Exorcists). Untuk manga admin baru baca sampai vol 10. chap 39 , untuk anime admin baru menyentuh episode 21 (untuk sekarang anime ada 49 episode). Kedua nya baik Anime atau Manga masih berstatus ongoing, tulisan ini bakalan admin update berkala hihihi

cerita tentang apa ya Sousei no Onmyouji (Twin Star Exorcists)??
admin ceritain sedikit ya...

cerita tentang Exorcists muda bernama Rokuro dan Benio yang berumur 14 tahun, bertemu pertama kali dengan cara yang romantis dan sedikit gaje menurut admin (buat ngakak)
yang jadi masalah mendadak mereka disuruh menikah dan memproduksi baby =,= oleh ketua Onmyouji.. cerita tentang luka masa lalu , dan bagaimana mereka melewati itu bersama ... seru pokok nya... (singkat kata gitu lah)

Udah jadi rahasia umum cerita antara manga dan anime biasanya ada perbedaan entah itu penambahan cerita (filler) , atau story line nya yang bener-bener berubah haluan.
Ada yang manga di adaptasi jadi anime , ada juga sebaliknya.
kali ini admin mau buat beberapa perbedaan cerita dari versi Anime VS Manga
secara garis besar cerita di manga dan anime masih sejalan , walau cukup banyak filler di versi animenya. Tapi nih perbedaan cerita mulai terlihat dari Anime Episode 21 di saat rokuro dan lain-lain menemukan anak kecil di megano yang mereka beri nama sae-chan . (ini masih nonton kelanjutan nya)

dari tokoh nya .... Benio terlihat lebih dewasa di anime , sedang di manga dia terlihat lebih imut.
Rokuro juga beberapa kali menyebut benio "istrinya" di manga , tp belum di anime ==,==

*update 27 maret 2017*

admin sempet lanjutin anime nya sampe episode 26 apa 25 gitu , gak tahu ngerasa kecewa sama perubahan arah cerita nya. sempet intip ke episode 49 sekilas tetep ngerasa gitu.
mungkin karena admin baca manga nya lebih dulu jadi nya gini , well secara keseluruhan semua nya bagus kok tapi admin lebih suka versi manga.

No comments: