Tuesday, July 25, 2017

Review : Natsume Yuujinchou (manga dan anime ) , rekomendasi dari admin nonton deh.


kalau mau di ungkapkan dengan satu kata , mungkin ungkapan "hidden gems" yang paling cocok untuk  Natsume Yuujinchou. Admin sampe lupa dari tahun berapa ikutin update nya ,
awalnya cuma anime aja tapi karena ga sabar sama kelanjutan cerita nya yah... admin intipin manga nya.
saking bagus nya ini cerita , udah punya beberapa season (kalo ga salah season 6) dan manga nya terupdate untuk sekarang di vol.22 chapter 85.

(sinopsis dari admin )
Bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama natsume, memiliki kemampuan khusus terkadang tidak selalu menyenangkan. begitulah yang di rasakan natsume , menjadi yatim piatu sjak usia dini membuatnya harus ikut tinggal di kerabat dekat (seperti paman / bibi dari keluarga nya ) .
Anak kecil yang lugu , tidak tahu harus berkata apa dan berbuat apa. begitulah natsume , terlalu jujur kadang menyakitkan. Sering sekali Natsume mengalami hal yang menyakitkan , bahkan kerabat dekat nya pun tidak mempercayainya dan menganggap nya bohong hanya karena mereka tidak bisa melihat apa yang natsume lihat. Sering kali terjadi masalah , walaupun itu bukan salah natsume tapi itu membuat nya berpindah dari satu rumah kerumah yang lain .
sampai suatu hari natsume menemukan buku persahabatan di peninggalan nenek nya , lalu saat melarian diri dari kejaran youkai dengan tidak sengaja membuka segel nyako sensei , admin suka banget wujud nya (madara ya kalo ga salah nama nyako sensei) , walau awal nya dia mendekati natsume demi buku persahabatan eh lama-lama malah jadi sahabat hhehee.sejak saat itu  hal baik perlahan-lahan mendatangi nya . yah selain dari natsume yang saat itu  tinggal di  keluarga yang penuh kehangatan dan sangat menyayangi natsume. Mendapat teman yang mengerti , mempunya panjaga "nyako sensei" dan teman youkai lain nya. Bertemu dengan orang yang bisa melihat sepertinya , dan petualangan lainnya.

seperti yang admin bilang di awal untuk manga masih status ongoing , sementara vol.22 chap 85 (eng)
untuk anime ada 6 season ,

  • Season 1,  Natsume Yuujinchou (1-13 )
  • season 2 ,  Natsume Yuujinchou (14-26)
  • Season 3, Natsume Yuujinchou San (27-39)
  • Season 4, Natsume Yuujinchou Shi (40-52)
  • Season 5, Natsume Yuujinchou Go (53- 63)
  • Season 6 , Natsume Yuujinchou Roku ( 64-74)

ada juga ova , dan lain-lain nya.
Nonton deh anime nya , atau baca manga nya.
rugi banget ga tahu cerita nya ^^

sumber :
http://www.natsumeyuujinchou.wikia.com/wiki/List_of_Episodes

2 comments:

Rizki Amaliah said...
This comment has been removed by a blog administrator.
firdayanti ( ier- dibaca -ir) said...
This comment has been removed by the author.