Friday, September 8, 2017

3tahun bareng bagabaga ini dia fakta konyol tentang Bagabaga .



Posting kali ini bakalan admin tulis dengan beberapa fakta tentang Bagabaga , rencana awal 100. Tapi bisa aja di update dan di perpanjang karena admin nulis ini berkala.


  1. bagabaga itu super moody , like owner like pet. Kadang bangga kadang sedih , karena bagabaga ikutan sisi buruk nya admin 
  2. Kalau admin lagi sakit , biasanya bagabaga mau lebih lama cuddle bareng admin.
  3. Bagian yang paling admin suka dari Bagabaga , mata nya atau lebih tepatnya cara dia memandang.
  4. Bagabaga paling sering bersuara kalo lagi sama admin ,'hemmppp', 'syepppp' , 'herpppp' kira-kira gitu suara nya. Admin sih anggap nya imut , karena itu tanda nya bagabaga dekat dengan admin , manja banyak mau nya , yah godain bagabaga emang menyenangkan wkwkwkwkw
  5. Bagabaga bangun paling pagi jam 7 , kalau di bangunin terlalu pagi biasanya dia bad mood.
  6. Kalau admin terlalu sibuk , biasanya bagabaga mulai sakit tanpa sebab (kalo kata orang zaman dulu mirip sama bayi yg cari perhatian gitu ). Percaya ga percaya deh 😱
  7. Bagabaga paling Rempong kalo main sama Fatimah , tapi kadang paling kalem juga. (Bingung kan)
  8. Kadang bagabaga ga suka sama pakaian bercorak garis , terutama hitam putih. Asem nya nih , admin rata-rata punya baju bercorak garis 
  9. Area telinga dan hidung paling asik buat di toel biasanya bagabaga bereaksi seperti merasa geli wkwkwkw
  10. Bagabaga suka nemplok atau duduk lama si satu tempat yang dia suka , cuma imut nya tempat ini biasa nya berubah-ubah gitu.
  11. Bagabaga kadang masuk sendiri ke selimut tidur nya kalo ngantuk , tapi kadang bagabaga mood nya suka berubah pengen tidur di bawah selimut punya admin (yang lain) , atau tidur di bawah boneka Spongebob nya , atau di bawah bantal , di atas bantal samping admin , pernah juga ngotot mau di tengah-tengah kasur 
  12. Dulu pernah bagabaga lagi mood nya kalo tidur ga mau duluan , artinya admin jg harus tidur . Kadang admin bohongin bagabaga pura2 tidur dan matiin lampu , pas bagabaga agak nyenyak admin bangun lagi. Kadang sukses tapi kadang ketahuan dan bagabaga keluar Dr selimut deketin admin wkwkwkw
  13. Bagabaga ga suka tempat sempit (di kurung)
  14. Bagabaga paling suka makan kerupuk , lebih tepat nya dia suka minta / kepengen makan apa yg admin makan
  15. Bagabaga ngerti kalo piring , sendok , gelas , toples , dll adalah wadah yg berhubungan sama makanan 
  16. Pernah waktu bagabaga sekitar 1thn , masuk ke dalam mangkok sayur untung aja ga terlalu panas. Pernah juga masuk ke piring sambal sampe admin harus menghilangkan panas cabe nya dengan menjilat/ kasih air liur ke area leher , kepala dan kaki depan .
  17. Kadang bagabaga mengetuk pintu kamar/ ruang tertutup kalo dia mau masuk dan menggaruk juga kalo dia mau keluar.
  18. Bagabaga suka kulit apel yang manis, kalo apel nya jangan tanya. Kadang wortel mau tp selama ini cuma 2x dimakan itu jg sepotong.
  19. Kalau makan sayur , sawi di makan batang nya aja, dan kangkung daun nya aja.
  20. Kadang bagabaga mau di ajak main dengan meminta nya mencium suatu benda (di endus) "bagabaga coba cium apa ini?", Biasanya langsung di cium. Kalo benda nya besar bagabaga kaget , takut dan ragu tapi karena penasaran biasanya di dekatmu lagi (kalo ga tertarik atau terlalu takut bagabaga kabur)
  21. Walau di lepas di ruang tamu atau d ruang lain , kadang-kadang bagabaga langsung kembali ke kamar admin . Kadang keluar masuk , kadang diam di suatu posisi di ruang lain sampe bosan lalu pulang ke kamar admin. (Tapi Pernah juga bagabaga terlalu mager sampe harus di panggil baru pulang )
  22. Untuk alasan yg tidak di ketahui , bagabaga sedikit penasaran dan tertarik sama ayah nya admin. Kalo sama ibu admin misal di isengin yg gimana gitu dia ga kesel (yg biasa nya ngamuk).
  23. Bagabaga ga suka jemur pagi , kalo di lepas dia cari tempat teduh. Kalo di kurung dalam wadah dia ngamuk minta keluarin.
  24. Jujur aja ga inget tepat nya kapan , anggap aja Mulai mendekati umur 2 tahunan bagabaga BAB pagi hari saat jemur biasanya setelah di kasih makan , setelah itu aman sampe besok nya lagi gak Bab. (Kecuali lagi sakit , atau kebanyakan makan)
  25. Bagabaga kurang suka di sikat , biasanya mengamuk sampe kepala dan kaki di rentangkan selebar-lebarnya nya minta lepasin.
  26. Bagabaga punya sikat khusus , sikat gigi anak-anak. Admin kasih pasta gigi untuk sikat tapi sedikit aja dan di awasi jangan sampai terkena mata.
  27. Sampai umur 1 tahunan , bagabaga selalu di kasih air masak manual atau air isi ulang galon. Setelah lebih dari  1 thn baru pakai air PAM yg udah di endapkan (malah sekarang gak d endapkan lagi tapi pakai filter dan garam ikan)
  28. Bagabaga pertama kali ketemu sama admin waktu itu seperti 2014 , cuma seukuran tutup botol atau setengah sendok makan.
  29. Bagabaga adaptasi hanya 3hari , malah sempat mencicip sayur (walau batang sawi) yang selalu ada di wadah nya. Lalu mau makan pelet.
  30. Bagabaga awalnya makan pelet apa aja mau , tapi setelah sakit parah yg 21hr tanpa buka mata atau makan . Bagabaga agak pemilih , admin sempat kasih 4-7 jenis pelet tapi di tolak. Akhirnya waktu itu di kasih merek JKK colour (jin kura-kura , pelet lokal)
  31. Bagabaga suka tulang sotong
  32. Waktu baby , kalo mogok makan biasanya di kasih cacing darah segar dan dia ceria lagi.
  33. Warna tempurung bagabaga selalu berubah , kadang 1-2 jam udah beda tapi kadang beberapa hari baru berubah. (Pengamatan selama ini warna hijau tua , hijau muda pucat , dan kuning muda)
  34. Rekor paling lama pisah dari Bagabaga cuma 18jam (pagi-malam)
  35. Kontainer bagabaga yang sekarang ukuran kapasitas 150liter air
  36. Bagabaga takut naik basking yg bergoyang dan tinggi (udah 4-6 jenis basking ). Jadi basking nya terendam di air sekitar 3-5cm alias cuma buat istirahat dari renang
  37. Bagabaga mulai banyak bersuara pas dekat 3thn . Sebelum nya bersuara tapi jarang dan gak pernah sekuat ini. Yg imut nya bagabaga biasanya paling banyak bersuara kalo lagi berdua aja sama admin.
  38. Bagabaga seolah sadar kamera kalo lagi di foto , matanya kadang melirik ke kamera atau bisa juga bagabaga sok candid. Admin dulu juga sering kasih lihat bagabaga hasil foto nya , ekspresi nya lucu kadang kepala nya bergerak aneh  wkwkwkw
  39. Kalo di perjalanan bagabaga suka di pegang /di angkat tubuh nya sampe dia bisa melihat pemandangan luar (kaca nya di tutup) kadang bagabaga sengaja memutar tubuh nya ke arah lain tapi tetap dengan pose santai nya. Misal ada kendaraan lewat atau sesuatu yg menarik perhatian nya kepala dan mata nya bakalan bergerak mengikuti.
  40. Kalo di panggil bagabaga melirik , kalo lagi mood bagus dia bakalan nyamperin , kalo lagi mager biasanya cuma di lirik aja.
  41. Kalo admin main biola biasanya bagabaga diam ngelirik ke arah admin , pernah juga deketin , kadang ketiduran (entah tidur apa pingsan wkwkwkw)
  42. Bagabaga punya kebiasaan suka makan daun sirih baik iy yang segar mentah atau yang sudah di rebus.
  43. Dulu bagabaga sempet punya temen kura nya si adek Fatimah , tapi dia rip (nama nya yaya1 dimakan kucing dan yaya2 sakit). Malah bagabaga sakit parah yg dulu itu bareng yaya2 sakit (dugaan penyeban bagabaga sakit waktu itu adalah si yaya2)
  44. Bagabaga terlihat risih kalo ad sesuatu yang menempel di dekat ekor nya bahkan kalo sehelai rambut atau sedikit daun menempel dia langsung Faruk pake kaki belakang sampe merasa nyaman (sering pas main di luar kalo lg jalan-jalan pagi sejenis taman , lumpur atau rumput kering menempel bagabaga langsung heboh )
  45. Menurut ibu+adek Fatimah , bagabaga suka (setiap hari) menatap wajah admin yg lagi tidur , malah bagabaga sering mengarahkan kepala nya ke arah wajah admin sampai berjam-jam.
  46. Bagabaga suka merentangkan kaki nya kalau merasa nyaman , mager , atau PW. Deh si bagabaga wkwkwkw
  47. Bagabaga pernah punya lubang di tempurung nya waktu umurnya hitungan bulan , karena bekas Shell rot.
  48. Bagabaga sering mencicip benda asing di dapur , tapi relasi paling lucu saat menggigit bawang putih.
  49. Maring dance tidak hanya di waktu kawin , tapi juga berarti marah /berantem/ atau memperebutkan sesuatu contoh wilayah kekuasaan antara satu dan yang lain.  Nah si bagabaga pertama kali marah itu sama ponsel admin , sampe sekarang dia gak pernah suka (yang BlackBerry 9800). Terus juga sering 'marah' dengan bioball di kontainer nya.
  50. Bagabaga suka menggigit tutup toples , atau wadah makanan seolah ingin membuka nya atau tahu kalau cara membuka adalah melepas tutup nya.
  51. Kami sering tidur siang bareng , yang pertama bangun biasanya admin.
  52. Entah bagabaga lagi mimpi buruk atau apapun itu , pernah kejadian bagabaga bangun tengah malem langsung mendadak lari sambil ketakutan (sempat tidak mengenali admin)
  53. Bagabaga tidak suka masuk dalam keranjang sepeda (?) , Pernah admin percobaan ajak dia jalan dengan cara gitu. Tapi bagabaga ga betah pengen keluar.
  54. Kalau sudah jalan-jalan di tempat luas , biasanya bagabaga lari bebas 😂 kalau di panggil agak susah karena ga kedengaran , kalo kedengaran biasanya bagabaga ngelirik ke arah admin , stop sebentar lalu lanjut lagi. 
  55. Akhir-akhir ini (sep 2017) , ibu nya admin lagi usil menirukan suara bagabaga tanpa henti sambil toel leher nya . Biasanya bagabaga diam aja , tapi akhir-akhir ini bagabaga langsung pindah posisi kepala nya ke arah 180° dari arah sebelumnya tapi masih di tempat yang sama seolah ngambek di usulin. (?)
  56. Dulu bagabaga kurang pinter berenang , di air dalam dia diam di dasar lama banget lalu kesulitan naik ambil nafas. Admin. Latih dengan pegang tubuh nya dari belakang dan biarin bagabaga cipak-cipuk di air . 

No comments: