Kerja di dunia online selama bertahun-tahun, mau gak mau harus bertatap muka sama ekspedisi dan bank beserta cucu cucu nya.
Yang nama pengiriman menggunakan ekspedisi ada aja ya kendala nya, dari yang paket tidak sampai ke tujuan , paket yang telat, alamag yang tidak di temukan, sampai paket yang hilang, sudah biasa deh . Tapi admin baru-baru ini nemuin hal LUCU yang baru banget admin ketahui dalam dunia ekspedisi terutama dalam transaksi online.
Admin baru tahu akan keberadaan "KURIR NAKAL"
Nakal disini dalam artian , gini nih masa bisa ya paket ga di antar sampai alamat alasan nya "MALAS" ??
Loh emang nya aku ibu mertua kamu yang lagi nyuruh kamu ke warung beli terasi? Kok bisa jawaban nya karena malas??
Terus yang satu lagi lucu nih
Masa 7 hr di bawa kurir keliling gak di antar-antar akhirnya dapat juga no kurir setelah perjuangan keras, coba tebak apa jawab nya pas di tanya kapan mau di antar???
"Jauh mbk , malas saya kita ketemuan saja ya di XXX"
Weleh weleh...
Situ kurir ekspedsi apa admin online shop sih?
Pakai ketemuan segala, mana tempat dan waktu dia yang tentuin .
Yang pasti lokasi nya yang ngenakin dia
Pas di protes kenapa bisa gitu
Malah jawab nya gini
"Itu area banyuasin mbk bukan palembang, jauh malas saja"
(Banyuasin itu salah satu kabupaten di sumatera selatan dan palembang adalah kotamadyah di sumatera selatan)
Subhanaallah mas kurir ganteng Admin kehilangan kata-kata
Lah gimana?, kita kan bayar tarif untuk kabupaten banyuasin bukan buat kota palembang.
Jadi wajar dong dan logika nya ya memang disana alamat nya
*masih dalam masa kaget denger alasan mas ganteng kurir jd belom bisa Menemukan kata yang tepat*
Jadi kita kan bayar2x lipat dari tarif ke kota palembang yang cuma 22.000
Alias kita bayar 49.000 nah loh
Rasanya mau admin tarik semua rambut dari kepala admin saking kesel nya sama tingkah kurir nakal ini
Jawaban nya itu loh gak masuk akal ga punya logika..
Awalnya admin kira cuma kejadian di kabupaten aja eh ternyata banyak pelanggan admin yang sudah jelas-jelas alamat di kota palembang . di tengah kota...kotamadyah...di kota...
*mengulangi kata kota nya saking kesel*
Tapi mengalamin hal yang sama..
Bahkan selain alasan nya hampir sama, pelanggan admin itu dapat bonus jawaban yang gak kalah unyu.
"Malas mbk karena bukan area antaran saya"
Aduh.... Mas kurir suplak...
Kalau bukan area situ kenapa kamu bawa paket nya? Ga tanggung-tanggung di bawa 5 hari lama nya keliling ..
Padahal sudah sering kirim ke alamat itu dan awalnya kami menduga itu kurir dadakan yang baru kerja jadi nya gitu
Tapi tapi...
Ternyata itu kurir yang sama yang selama ini mengantar
Loh??
jangan-jangan mas kurir lagi dapet ya ? ,
lagi dapet ya mas kurir nakal????
Pantesan aja mood nganter nya ga stabil gitu?
Cuma bisa narik nafas aja banyak-banyak sabar...
Ekspedisi nya gak salah tapi KURIR NAKAL nya yang yah...
*update 3 feb 2017*
ternyata KURIR NAKAL tidak hanya terjadi pada pelanggan di area luar kota tapi juga di PUSAT KOTA.
walau alamat lengkap , no penerima aktif , juga lokasi terjangkau =,= lah nama nya aja tengah kota.
tetap ada kejadian KURIR NAKAL...
kurang lebih sama dengan yang admin tulis di atas hohoho
-------------------------------------------------------------------
Sekalian ngmgin ekspedisi admin mau membahas beberapa nama ekspedisi yang sudah pernah admin coba pakai haahaha
- JNE
•Ada 3 jenis tarif
Yes (yakin esok sampai) = jaminan 1hr
Reguler = 3hr-5hr kerja (senin-jumad)
Oke = 7hr kerja (senin-jumad)
•Kelebihan
-Kalau packing rapi karena di lapisin plastik lagi, dan gak cerewet tentang cara packing dan penulisan.
-Kalau antar ke area kotamadyah lebih cepat dan biasanya lebih murah.
-Merasa aman karena bisa melacak resi paket yang mudah di akses di web ataupun lewat tlp.
-Kantor cabang dan agen yang mudah di temui di mana saja.
-kalau berat 1.2 Masih bisa di hit cuma 1kg (bayar nya)
•Kekurangan
-ditemukan adanya kurir nakal seperti yang admin ceritain di atas
-kalau kirim area kabupaten dia jarang di antar sampai alamat meskipun alamat nya super lengkap, jangan tanya kalau alamat nya kurang lengkap -___-
Karena di minta ambil ke kantor gudang nya
-harga lebih mahal untuk luar kota atau kabupaten.
-no kurir yang kadang gak aktif (no kantor aktif)
Kesimpulan setelah memakai jasa JNE sejak desember 2012 sampai sekarang juni 2016
(Sudah pindah ruko 4kali dan kenal kurir di 4 area)
Lebih banyak puas nya dari pada kecewanya,
Apalagi kalau sudah kenal sama kurir nya dan kita bisa pinter menyambung silaturahmi aama kurir area kita insyaallah paket lancar...
Admin juga selama ini Alhamdulillah kurir nya rajin semua sampe hujan deras pun jarang stop,
Admin tawarin minum pun jarang ada yang mau karrna buru-buru.
Makanya admin kaget baru pertama kali ini ketemu kurir nakal eh berhamburan lah cerita pelanggan admin hhaha.
JNE PALEMBANG KANTOR = 0711362171
JNE GUDANG / PUSAT KURIR DI PAKJO = 0711415036
JNE BATAM (koko robbin ) = 08566611111
JNE pekanbaru = 0761 7893271/ 07617891988 / 0761853993/0761853994
kurir JNE plaju = 082176781725 / 082178690236
kurir JNE jakabaring =
(Sudah pindah ruko 4kali dan kenal kurir di 4 area)
Lebih banyak puas nya dari pada kecewanya,
Apalagi kalau sudah kenal sama kurir nya dan kita bisa pinter menyambung silaturahmi aama kurir area kita insyaallah paket lancar...
Admin juga selama ini Alhamdulillah kurir nya rajin semua sampe hujan deras pun jarang stop,
Admin tawarin minum pun jarang ada yang mau karrna buru-buru.
Makanya admin kaget baru pertama kali ini ketemu kurir nakal eh berhamburan lah cerita pelanggan admin hhaha.
JNE PALEMBANG KANTOR = 0711362171
JNE GUDANG / PUSAT KURIR DI PAKJO = 0711415036
JNE BATAM (koko robbin ) = 08566611111
JNE pekanbaru = 0761 7893271/ 07617891988 / 0761853993/0761853994
kurir JNE plaju = 082176781725 / 082178690236
kurir JNE jakabaring =
- TIKI
Admin cuma 1x pakai tiki dan langsung kecewa (2013) , waktu itu kirim dari jakarta ke area indralaya .
Paketnya gak bisa di lacak lalu mau cek di web ga update, di tlp gak ada yang angkat malah gak aktif.
Akhirnya menemukan tanya-tanya ke tiki lewat sms.
Akhirnya paket pun gak di kirim-kirim udah hampir 15 hari, tiki nya di sms jawab nya on proses terus.
pelanggan udah kesel di ambil sendiri ke kantor tiki nya.
Padahal sudah sering kirim ke alamat itu pakai jasa JNE dan selalu di antar sampai alamat.
Sejak saat itu Admin ga pernah lagi menginjakkan laki ke tiki.
*update 3 feb 2017*
pernah sekali lagi pakai tiki dan kecewa lagi...
=,= okeh bye bye tiki
walau web nya dan cs nya sekarang udah mudah di hubungi , tapi tetep aja pelayanan nya kurang.
*update 3 feb 2017*
pernah sekali lagi pakai tiki dan kecewa lagi...
=,= okeh bye bye tiki
walau web nya dan cs nya sekarang udah mudah di hubungi , tapi tetep aja pelayanan nya kurang.
- POS
Sebenarnya admin ada pengalaman gak enak sama pos, pernah kirim paket ke area kota palembang lalu paket hilang dan lama gak di temukan. Setelah admin ngamuk datang ke kantor nya (sampe nangis) akhirnya ketemu dan di antar . -__-
Sebenarnya karena hal ini admin kapok pakai pos,
Selain itu pas packing cerewet banget.
Gak boleh kelihatan warna plastik
Harus di lilit pakai selotip warna kuning itu
Terus tulis nya harus pakai alamat pengirim
Padahal biasanya tulis nama pengirim dan no hp aja cukup.
Tapi belakangan ini (2016) admin beberapa kali kirim pakai pos kirim ke area luar kota atau kabupaten dan ternyata Alhamdulillah sampai dengan selamat
Harga juga lebih murah untuk luar kota/ kabupaten di bandingkan jne dan lain nya.
Bisa menjangkau lebih jauh kepelosok negeri -____-
Juga kabar baik nya beberapa admin di loket pos nya sudah membolehkan cara packing yang normal hehehe
Walau beberapa masih agak cerewet.
Hati-hati kiriman yang dalam jumlah besar lewat pengiriman laut yg lumayan lama pake banget
Harga juga lebih murah untuk luar kota/ kabupaten di bandingkan jne dan lain nya.
Bisa menjangkau lebih jauh kepelosok negeri -____-
Juga kabar baik nya beberapa admin di loket pos nya sudah membolehkan cara packing yang normal hehehe
Walau beberapa masih agak cerewet.
Hati-hati kiriman yang dalam jumlah besar lewat pengiriman laut yg lumayan lama pake banget
- MEX
Admin sering pakai ini karena lebih murah bahkan 2 kali lebih murah di bandingkan tarif jne terus karena kurir nya cuma sedikit jadi lebih mudah menghubungi nya .
Kadang kurir nya juga suka nakal, tapi kalau udah kenal kita baikin insyaallah nakal nya berkurang.
Malah sampai nya cepat banget kadang1-2 hr sudah sampai.
Kekurangan nya loket dan agen juga kantor nya masih sedikit juga jangkauan nya terbatas .
- PCP
Admin cuma pernah pakai sekali, walau lumayan lama pengiriman nya tapi bisa tergolong murah. Loket dan agen apalagi kantor gak tahu dimana jadi gak pernah lagi pakai.
Karena baru sekali coba, belum ketemu kurir nakal nya.
- WAHANA
Wahana juga tergolong murah apalagi untuk pengiriman kota
Tapi sekali lagi agen loket dan kantor nya sulit di jangkau .
Sama ini juga cuma sekali coba jadi belom sempet ketemu kurir nakal nya
- DAKOTA
Ini sering admin pakai karena murah..
Tapi di hitung per quota.
Misal 6kg di hit 60rb aja
Walau kurang dari 6kg Tetep kena 60rb
Sangat murah
Tapi kurir nya agak nakal dan harus rajin tanya ke kantor ekspedisi nya, soalnya kurir nganter ga setiap hari .
Sampainya lumayan lama tapi karena agen loket dan kantor nya terbatas begitu juga dengan jangkauan yg terbilang Terbatas membuat admin sulit mengakses nya
- EMS (kiriman ke luar negeri masih produk Pos)
Pernah kirim ke jepang dan malaysia.
Di bandingkan dengan pengiriman luar negeri lainnya
EMS di jamin paling murah
Terus disini kita ga perlu lagi bayar bea cukai yang tinggi alias mumer pake banget terus sampai nya juga gak terlalu lama dan kadang bisa cepat. Hahahaha
- J&T (JnT)
ini baru admin coba 2017 ini , sampai nya cepat. bisa jemput di rumah jadi gak perlu repot keluar
rekomendasi nih tapi sayang nya belum banyak Supplier yang kerja sama dengan ekspedisi ini
Sekian semoga posting kali ini bermanfaat
Makasih sudah dengar celoteh admin
Dan sekalian semoga aja kurir nakal berkurang dan proses pengiriman lancar.
Aamiin...
*update tragedi 5 april 2017*
salah satu paket no resi 888020588571 an petriski ke muara enim
datang dalam keadaan buruk , selotip di paket dah di bongkar.
ada isi yang hilang , banyak lagi yang hilang 3 item.
di kasih saran sama kurir J&T yang biasa jemput ke rumah untuk tlp ke 08001001188
saat tlp , admin di tanya sebagai apa ya di jawab "sebagai pengirim"
di suruh penerima tlp , dan jadi lah admin minta penerima tlp kesana
tapi apa? menurut penerima paket saat di tlp
pihak J&T mengelak dari tanggung jawab , kata nya itu bukan tanggung jawab mereka.
isi yang hilang itu bukan urusan mereka , malah menyuruh penerima menghubungi pengirim.
untung aja ini pelanggan lama , jadi udah saling percaya.
admin bahkan kasih kasbos berjuta-juta ke dia.
jadi gak mungkin kami mau saling tipu barang sedikit gitu.
malah J&T dari pihak penerima menuduh admin sebagai pengirim yang macem-macem wkwkw
jadi lah sakit hati ini rasa nya sangat sakit....
jadi tlp pusat hanya buat rasa tidak percaya muncul di adu domba antara penerima dan pengirim paket
admin males mau pakai J&T lagi , bye bye ya...
JNE aja gak pernah ada kejadian gini , pantesan bos admin percaya cuma sama JNE
dan admin terpaksa kasih uang ganti rugi buat cust , kasihan dia buat jual lagi bukan nya untung malah gini. Walau admin rugi gpp lah ... *tear*
mana paket yg sampe dalam keadaan rusak juga
*update tragedi 5 april 2017*
salah satu paket no resi 888020588571 an petriski ke muara enim
datang dalam keadaan buruk , selotip di paket dah di bongkar.
ada isi yang hilang , banyak lagi yang hilang 3 item.
di kasih saran sama kurir J&T yang biasa jemput ke rumah untuk tlp ke 08001001188
saat tlp , admin di tanya sebagai apa ya di jawab "sebagai pengirim"
di suruh penerima tlp , dan jadi lah admin minta penerima tlp kesana
tapi apa? menurut penerima paket saat di tlp
pihak J&T mengelak dari tanggung jawab , kata nya itu bukan tanggung jawab mereka.
isi yang hilang itu bukan urusan mereka , malah menyuruh penerima menghubungi pengirim.
untung aja ini pelanggan lama , jadi udah saling percaya.
admin bahkan kasih kasbos berjuta-juta ke dia.
jadi gak mungkin kami mau saling tipu barang sedikit gitu.
malah J&T dari pihak penerima menuduh admin sebagai pengirim yang macem-macem wkwkw
jadi lah sakit hati ini rasa nya sangat sakit....
jadi tlp pusat hanya buat rasa tidak percaya muncul di adu domba antara penerima dan pengirim paket
admin males mau pakai J&T lagi , bye bye ya...
JNE aja gak pernah ada kejadian gini , pantesan bos admin percaya cuma sama JNE
dan admin terpaksa kasih uang ganti rugi buat cust , kasihan dia buat jual lagi bukan nya untung malah gini. Walau admin rugi gpp lah ... *tear*
mana paket yg sampe dalam keadaan rusak juga
- LION
pertama kali pakai LION bulan feb , sampai nya cepet dan sangat rapi. Terus kurir LION motor nya bawa BOX gede gitu jadi paket nya aman dari benturan.
selama ini admin ngira pakai lion ada tambahan biaya saat sampai ketujuan , ternyata tidak.
admin suka sama kurir ny yg profesional , paket nya di tanganin dengan lemah lembut , dengan penuh perasaan. Karena biasanya kan kurir lain saat menyusun ulang atau membongkar tumpukan paket kasar, tapi ini rapi banget ... suka deh... untuk tas yang ada besi nya kalo di banting terus menerus bisa patah makanya admin sangat suka ama kurir LION .
Prmisi min.. ane kan dari palembang mw kirim HP ke jkt..nah spya gx di mintain ongkos 200rb buat paking ulang kira2 di JNE mana y min
ReplyDelete