Tuesday, January 17, 2017

Tulang sotong dan kulit apel ??bagabaga paling suka kedua nya ^^


     Di posting kali ini , admin bakalan upload 2 video yang satu bagabaga berusaha membuka toples penyimpanan tulang sotong nya , lalu yang kedua bagabaga lagi di suapin kulit apel. menu nya memang agak aneh terutama kulit apel =D , tapi percaya lah ini aja admin udah bersyukur bagabaga mau. Tulang sotong sangat penting bagi pertumbuhan tempurung nya apalagi dia obesitas dan kena tahap awal pyramid, lalu apel? yah untuk serat alami serta vit karena bagabaga masih susah makan sayur atau buah lain.
     Bagabaga memang dari kecil agak pemilih makanan dalam arti gak mau makan menu itu-itu aja , tapi setelah sembuh sakit bagabaga jadi mau makan apa aja kecuali sayur + buah tetep susah. Entah kelakuan yang mau makan apa aja itu karena kapok ngerasain gak makan 21 hari (kurang-lebih) , atau karena admin kasih ancaman sama bagabaga.
Dulu kan JKK Pro Care nya masih sisa banyak padahal masa ex. 1 tahun , pas admin baca komposisi dan fungsi (?) ternyata bisa di kasih untuk tujuan sekedar kasih vit  lalu juga membantu meningkat kan nafsu makan.

nah disana admin lihat kesempatan , agar bisa kasih ancaman ke bagabaga =,=

admin kasih ancaman kalau bagabaga pilih-pilih makan , bakalan di kasih obat kuning (sebutan untuk Jkk Pro care), dan sejak itu bagabaga gak pernah lagi Pilih-pilih makanan.

bagabaga yang mungkin trauma (inget saat sakit dulu di paksa minum obat ini) dan kemungkinan terbesar karena gak suka sama rasa Jkk Pro care , setiap kali dikasih memang selalu diences , apa ya istilah nya gumoh , muntahin , pokok nya bagabaga ngeluarin lendir berwarna kuning  di duga air Jkk Pro Care yang udah ketelen .
lendir nya penuh dari pinggir mulut sampe leher =,=
kadang imut sih lihat tingkah nya , admin yang iseng malah gunakan kesempatan ini buat elus-elus leher nya yang lembut + empuk itu wkwkkww

selain susah makan sayur + buah (di cicip aja , jarang di makan , sering di lepeh)
ters nih  =,= pilih-pilih versi bagabaga tuh gini
contoh:
H1 di kasih pelet (mau)
H2 dikasih pelet (nolak) , admin kasih cacing darah (mau)
H3 dikasih pelet (nolak) , cacing darah (nolak) , admin kasih ikan (mau)

terus kejadian gitu =,=
pernah semua di tolak , eh ternyata lagi pengen makan udang =,=

(tapi itu dulu , sekarang gak lagi) 



1. video bagabaga dan toples tulang sotong nya

 kejadian beberapa hari yang lalu , tengah malam mendadak bagabaga bangun dan keluar dari selimutnya. Memang sih akhir-akhir ini bagabaga suka tidur dan jarang mau main air, hari itu udah tidur dari jam 10 malam dan gak nyangka bakalan bangun tengah malam =,= 

admin aja nyadari kalo bagabaga udah bangun saaat dia nangkring cantik di kaki admin , selonjoron dengan pose baling-baling bambu nya =D
admin yang lagi online , main di grup facebook ... langsung melanjtkan obrolan sesama penyayang hewan
tapi suara berisik menarik perhatian admin saat suara berisik nonstop tersengar indah. 
tara~ ternyata ini yang terjadi


bagabaga emang punya nafsu makan yang besar , tapi tingkah nya kali ini buat admin tertawa sampe kehilangan kata-kata. ini aja durasi video cuma singkat karena admin ngakak gak tahan lihat nya , dan kasihan juga karena udah kelaman setelah ambil video admin kasih 2 potong kecil tulang sotong sebagai hadiah betapa imut nya bagabaga ^^



2.  Video bagabaga dan kulit apel nya

Awalnya admin memang pernah kebaca kalau kulit apel boleh di kasih ke kura-kura brazil / RES , tapi gak terlalu NGEH untuk kasih ke bagabaga.
Kenapa bisa kasih?
jawaban nya karena bagabaga yang minta..
hah?? bagabaga minta???

ceritanya dulu (lupa kapan)
admin lagi makan apel , dan bagabaga seperti biasa menjelajah seisi rumah.
tanpa pemberitahuan , tanpa tanda-tanda, bagabaga naik ke kaki admin memanjang kan leher nya dengan mata berkaca-kaca =,=
mau minta apel ternyata , admin yang iseng kasih ke bagabaga langsung dapet sambutan hangat.
gak lupa masukin ke air agar apel nya bisa di telan.
sejak saat itu tiap ada apel di rumah , admin kadang kasih ke bagabaga .
potongin kulit nya dengan sedikit daging buah apel untuk bagabaga



lahap kan? selain bantu lancarin BAB , sejauh ini gak ada efek negatif.
kecuali kalau terlalu banyak bisa jadi diare ( kadang cuma banyak Bab aja)

Bagabaga udah terlanjur di ajarin , kalau apa yang admin maskin mulut/ apa yang admin makan itu sesuatu yang bagabaga bisa makan =,=
sesuatu yang ada dalam piring atau wadah makanan , artinya bisa dimakan sama bagabaga.
=,= backfire banget yah , karena ini admin gak pernah tega makan di depan bagabaga kalau makanan itu bukan makanan yang aman buat dia.
lihat piring pasti mau masuk =,= apa aja di makan , apa aja =,=
(dan ini sangat salah , tidak boleh di tiru dan berbahaya)

cara ajarin makan makanan manusia admin pegang bagabaga setinggi wajah / biarkan dia lihat admin makan dan menggigit sesuatu lalu kasih ke bagabaga setelah nya.
(ini dulu pas belom tahu , dan sering kasih biskuit ,coklat , bahkan kerupuk =,= apa aja pokoknya bahkan makanan aneh lain nya)

jangan di tiru ya , karena kalo udah terlanjur tahu sama makanan manusia  yang susah kita juga =D

No comments: