(ini foto lapak admin jualan, hayo yang mau order intipin yah wkwkw)
PERHATIAN!!!
POSTING INI TIDAK BERMAKSUD MENJELEK-JELEKKAN / MENCEMARKAN NAMA BAIK PIHAK MANAPUN , KARENA APA YANG DI TULIS ADALAH FAKTA, BERUPA PENGALAMAN PRIBADI. DI TULIS MURNI DENGAN TUJUAN BAIK.
INI JUGA DI TULIS BAGIAN PARAH NYA AJA , HAL-HAL KECIL GAK ADMIN BAHAS DISNI.
Jadi singkat kata bisa di bilang yang bakalan admin share disni MANTAN supplier/agen/ grosir tempat admin belanja, kenapa admin bilang mantan? karena udah gak lagi ambil disana. Alasan nya bakaln admin tulis disini. kemungkinan posting ini bakalan admin update , walau harapan nya gak bakalan ngalamin lagi wkwkkwk.
Nama nya juga beli kucing dalam karung , walau karung nya di buat berwarna-warni atau di buat sedikit transparan ya tetep aja kucing dalem karung.
Admin yang dari dulu 80% belanja dari online , karena suka belanja dari rumah dan terlalu lama berkelana di dunia maya, admin baru tahu kalau banyak penipu berkeliaran. Bahkana da juga yang jualan asal dibayar aja tapi barang mengecewakan.
temen-temen banyak tanya admin belanja dimana , kadang minta admin orderin .
lama-kelamaan akhirnya dmin memutuskan jualan online, mulai sekitar des 2012 sampai sekarang.
Alhamdulillah betah =,=
Dalam perjalanan admin , banyak banget cerita suka duka nya dari berbagai sisi.
Tapi khusus di posting kali ini admin bakalan nulis review pengalaman buruk belanja di supplier.
tapi ini pengalaman admin dulu , gak tahu kalo sekarang dan kedepan nya gimana.
gak semua nya buruk kok banyak bagus nya dan banyak cust juga suka ,
tapi admin biasanya memutuskan stop berlangganan ke supplier karena udah banyak keluhan dari cust tentang barang dari mereka tapi mereka masa bodoh sama kejadian itu yang penting duit udah di bayar ke mereka =,=
- supplier pakaian
kalau supplier pakaian , admin sering ganti. kenapa? karena mereka jual pakaian replika kemiripan dibawah 80% , walau mirip bahan dan jahitan agak mengecewakan.
setelah pakai beberapa kali dia gak bagus lagi.
replika gimana?
jadi ada gambar baju dari XXX sama konveksi buat lah baju dengan tujuan mirip seperti itu , tapi hasil produksi malah berbeda alias kualitas nya dan kemiripan nya jauh. sekalin faktor biaya produksi yang di pangkas , atau harga nya murah jadi nya gitu.
disini berlaku "ada rupa ada harga"
admin malah nih pernah punya pengalaman buruk gara-gara ini , sangat buruk.
nama nya dropship kan gak terlalu tahu wujud aslinya , malah admin pernah jualan ambil dari supplier satu kota (palembang) , kebaya moderen gitu harga murah sekitar 145.000 ya hasilnya bisa bayangin kan ???? admin juga udah ngmg tingkat kemiripan 80%.
eh malah cust nya *^*%^^#^^%*&*^ dan sejak itu admin memutuskan tidak mau menjual barang replika lagi =,=
disini cuma masalah secara garis besar dan paling merugikan aja , kalo hal-hal kecil seperti salah kirim barang , rusak dan lain-lain gak admin ceritakan detail ya
owner nya amanah kok , kalau mau jual dari sini silahkan tapi ya itu tadi seperti yang admin jelaskan di atas kejadian nya kurang lebih gitu.
- gudang baju super murah (jakarta replika)
transfer an sanny novianty
https://www.facebook.com/gudangbajusupermurah
bahan nya tipis banget =,=
mirip sih sama gambar , tp gitu deh.
mana CS nya JUDES
-grosirfashionable (jakarta replika )
transfer an yenie lim
https://www.facebook.com/grosirfashionable01
disini supplier pakaian wanita pertama admin , cece yenie lim nya ramah.
harga juga lumayan.
- grosir fashion (jakarta replika )
transfer an melva sirait
http://grosir-fashion.com/
nama nya juga replika , tapi CS nya baik admin suka banget. - supplier tas
yang ini kemiripan 99% tapi jujur aja masalah bahan itu untung-untungan , pinter-pinter pilih model aja.
tapi sering banget barang rusak , baik itu robek , manik lepas , noda , patah , bengkok =,=
disini cuma masalah secara garis besar dan paling merugikan aja , kalo hal-hal kecil seperti salah kirim barang , rusak dan lain-lain gak admin ceritakan detail ya.
setiap kali barang rusak dan harus return ke batam , admin memberikan jaminan pribadi ke cust biaya tuker admin tanggung 100%. kenapa? karena admin gak mau dapet keuntung dari kerugian orang lain , gak apa admin rugi asal gak merugikan orang lain. padahal dari supplier gak ada yg begitu
mereka kasih ganti rugi 10rb-30rb (tanpa return) ,
atau barang return ke batam ongkir kirim di tanggung pembeli nanti pas kirim ulang di tanggung supplier.
ini pengalaman admin tapi gak tahu kalaus ekarang udah berubah atau gimana, boleh di coba good luck aja.
- Tas batam (brand copy, batam)
ini 3 lapak yang punya satu orang
transfer an BUDI CHANDRA
kenapa admin ambil 3 member disini? , bakalan admin ceritain.
awalnya sih karena mumer dan emang lagi booming model dari sini.
karena ada satu dan hal lain , admin pindah CS walau akhirnya semua berakhir sama.
1. Iconbutik.com
2. https://www.facebook.com/nagoyatasgrosir/
3. https://www.facebook.com/grosirtasbatam/
nah ini banyak banget masalah nya , yang paling sering patah , rusak bengkok , lecet , kurang barang ,dari sini =,= admin sudah coba ke 3 tempat tapi hasil sama aja.
tapi yang admin gak suka itu CS nya astagfiruallahaladzim mulut nya hanya manis di awal aja, coba aja belanja setiap hari selama 1 bulan aja deh pasti ngerti apa yang admin maksud.
di icon sama cs mega , Eldra sama cs devika (vika) , cs nagoya heni.
=>di icon kalo gak salah cs mega , cuma 1 minggu aku bertahan, pesen barang , total , 5 menit dari total aku langsung transfer (pelanggan yang baik kan ?)
terus besok nya dia mendadak bbm mbk yg kemaren habis , lah kok baru kasih tahu sedangkan transfer kemarin itu pagi. tahu gak jawab nya apa? ,"bukan stok satu model itu aja yg harus saya hapalin, tapi banyak"disini admin langsung merinding , padahal admin udah bilang gpp deposit tapi bilang laen kali tolong infoin secepetnya karena pesanan orang malah di jawab gitu. keren banget kan?
=>kalo di nagoya admin sama CS heni , sekitar 5 bulan.
mula nya biasa saja, nyaman berasa ngbrol sama orang seumur dan ternyata emang bener dia 20-an umur nya.
tapi pas bulan ke 3 mulai deh #Drama
kalo ad kerusakan paling susah klaim , return susah.
malah pernah tas nya cacat ada garis panjang di area depan tas nya ,
pas komplain tahu gak apa kata nya?"yah cuma garis gitu aja cust nya udah komplain ,saya kira patah. patah aja kita ganti cuma 30rb"keren gak ini orang?, gak tahu apa cust udah ngancem batalin pesanan.
ada juga kejadian paket balik lagi ke batam akrena cust gak bisa di hubungin , salah nya si penerima baru kasih tahu hp nya hilang setelah 1 minggu , padahal 3 hr udah sampe tas nya.
CS heni mati-matian ngmg tidak ada paket kembali , padahal di web jne udah tertulis.
dia malah ngotot screen situs dari www.cekresi.com , padahal admin kasih screen dari www.jne.co.id
akhirnya admin dapet bantuan dari Koko robin JNE batam.
ternyata tas udah lama di kasih ke Nagoya , saat admin screen percakapan dengan Jne batam barulah tas itu di proses .
itupun terjadi aksi saling dorong antara Jne batam - Nagoya tentang keberadaan tas itu sekarang.
admin kasih waktu 5 minggu tapi gak ada penyelesaian , akhirnya di hari itu admin ngamuk panjang lebar baru deh di selesaikan dan minggu ke 6 udah sampe ke tangan pelanggan.
terakhir admin berhenti membeli dari sini karena ada tas yang patah dan admin mau return barang , yang sakit nya pas dia mencoba mengelak buat return dan cs heni bilang"memang model nya gitu"maksudny apa coba?, model nya patah gitu? (mendadak emosi pas inget itu)
tapi disini titik jenuh admin muncul say good bye, wajar kan?
=>di eldora sama cs devika (vika)
awalnya enak aja , orang nya lebih tenang di banding cs heni dan cs mega.
bahkan kalo ada kerusakan cepet dikasih solusi mau return apa mau ganti rugi 30rb.
tapi pernah nih transfer duit kamis , pas senin di kabarin barang habis =,=
kalau transfer di hari yang sama mendadak habis udah biasa kok , tapi yang sebel kalo udah berhari-hari itu.
lalu mulai bulan maret ini banyak ulah ...
kalau kasih alamat sering di tulis ala kadar , kadang no penerima gak ada , kadang beda dari yang admin kasih ke dia, suka ganti-ganti ekspedisi dari yang kita minta tanpa pemberitahuan.
puncak kesabaran admin habis ,walaupun nanti koko Budi Chandra buka cabang lain ataupun sama CS lainnnya admin kapok. capek debat terus...
kenapa admin bela-belain debat? karena kepuasan pelanggan admin adalah utama , admin bangun online shop dari 0 dari nama baik , makanya kalau ada apa-apa admin segera atasi sebisa nya.
tapi bukan berarti jelek atau gimana , bagus kok banyak juga pelanggan puas.
walau pernah juga admin di maki-maki cust yang anggap barang nya jelek ,
sampe minta balikin duit =,=
itu aja kok keluhan nya , selebihnya yah lumayan , ^^
- ini lapak tas lokal (copy brand , jakarta)
transfer an DAVID LOJOK
www.wingbagsdavid.com
khusus tas lokal ini sering banget pinggiran tas nya retak , atau ada noda seolah itu barang ga keurus gitu. terus ada tas gak ada tali nya , di buat laporan katanya "oke kk nanti bisa kirim tali nya pas ada orderan lagi" , saat ada orderan minta kirim tali malah jawabnya tali gak ada , gak tahu kapan konveksi kasih =,= cuma di ganti 10rb
Cs nya asal-asalan aja =,= , teledor bahkan admin udah coba 2 Cs an Eka dan Lili
sama aja kedua nya , bedanya si eka agak lumayan enak dibanding cs Lili.
sangat tidak suka dengan pelayanan nya =,=
bahkan cs lili pas di kasih tahu ada tas yang cacat , ada retak gitu.
"cust nya lebay , gitu aja blablablabla"
=,= hebat kan?
tapi disini harga munafie kw nya mumer 21rb yg berat 80gram kalo ga salah
- iluvfashions (fashion batam)
ini tas batam fashion , transfer an BENNY
kebanyakan bagus , tapi kalau sale waspada . soalnya beberapa kali ikutan sale kejadian resliting rusak , atau jahitan yang udah gak kuat lagi. tapi selebihnya bagus kok harga juga murah
CS nya sangat ramah ,kalaupun ada komplain di tanggapi dengan baik walau gak dapet ganti rugi wkwkwkw , istilahnya cara mereka menangani pelanggan itu patut di kasih jempol - supplier Couple
- supplier pakaian rajut
- supplier batik
- supplier aksesoris
Kepada Yth.
ReplyDeleteBagian Ekspor - Import & Domestics
Dengan Hormat,
Perkenalkan kami dari PT.MSA Logistics International Freight Forwarding, melayani pengirimam dengan pembelian EX WORKS, FOB, C&F, CIF, dari seluruh Negara dan service yang kami tawarkan sebagai berikut :
Ø Sea and Air Cargo Service
Ø Customs Clearance Service
Ø International Courier Services
Ø Jasa Import Door To Door
Ø Import Borongan Mesin Bekas
Ø Undername Import KUOTA SPI Biji Plastik
Ø Undername Import KUOTA SPI Besi & Baja
Ø Borongan ( All-In )
Ø Undername (Penyewaan Consegnee)
Demikianlah Penawaran Jasa ini kami ajukan Kepada Perusahan yang Bpak/Ibu Pinpin Semoga terjalin kerjasama dengan Baik Untuk yang akan datang, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.
PT.MEGATON SAMUDERA ASIA
Gedung Pembina Graha Lt. 02 Room. 221
Jl.D.I Penjaitan No.45 Rawa Bunga Jakarta 13350
Contact :
Tlp : +62 21 – 8591 7799
Fax : +62 21 – 2232 6705
Web : www.importundername.com
Web : www.msalogistics.co.id
Web : www.undernameimport.com
BP. ZAIN
Hp.Wa 08124888854
Hp.Wa 08122223856