Sunday, March 25, 2018

Cepat Sembuh Bagabaga - penyakit lama terulang kembali - RES - turtle Red Eared Slider


Jadi cerita nya , masa lalu terulang kembali.
Sebenernya udah ada perasaan gak enak dari kemaren, dan kemaren-kemaren nya lagi udah berpikir negatif.
Nah kan kejadian juga hari ini kepada Bagabaga
Dia kena Diare lagi T-T
pantesan aja kemaren dulu di kasih ayam gak mau, padahal waktu itu dalam rangka penebusan dosa udah ninggalin Bagabaga beberapa hari ini.

Pantesan aja ada yang aneh..
Dan kalo udah sakit gini, aku nya jadi gagal fokus ke yang laen...

Bagabaga tuh ga ad yg berubah dr makanan , jemur pagi dan lainnya..
Cuma kalo dia sakit pasti awalnya diare, nah kalo di biarin muncul lah sakit lain.
Misal ga lama dia diare,datang lah flu. sampe lendiran di mulut nya (tapi 1tahun ini ga pernah kejadian lagi, soalnya aku lihat bagabaga diare langsung di berikan perawatan)

Besok pagi mau cari sirih buat rendaman bagabaga, soalnya kemaren sore udah nunjukin gejala tapi ga separah hari ini.
Udah 24jam ga ad perubahan..
Terpaksa sirih beraksi (obat ampuh dan cocok untuk bagabaga dari dulu , ga tahu ya kalo kura lain cocok apa gak)

Bagabaga tuh dari dulu suka gitu, kalo aku terlalu sibuk dia gak lama dari itu sakit.
Terdengar lebay yah..
Tapi kenyataan dan terjadi berkali-kali
Antara mau cari perhatian atau mungkin kangen.. atau bisa jadi stress??
(Mau nilai apa silahkan, toh emang terjadi.)

Ini yang buat pertimbangan untuk cari kura lagi buat temen bagabaga , setidak nya gak kesepian..
Cuma ya itu, aku pernah lihat cara packing kura yang dikirim secara ilegal (diam-diam) buat trauma tersendiri...

Gak ada maksud apapun, cuma dari aku nya yang mudah trauma. Secara umum sih packing nya aman dan tidak menyakiti mereka cuma aku aja yang gimana gitu..
*Sumpah ga bisa mengungkapkan dengan kata-kata apa yang mau aku omongin -_-

Terus pernah kebayang/kemimpi beli kura gitu pas buka dia mati, aku pegang di tangan. Tapi ga tahu gimana ceritanya mendadak kura yang baru beli tadi malah berubah jadi bagabaga. -_-

 aduhhh horor sumpah...
Mimpi buruk banget, jadi misi mencari kura di palembang *jantan* sedang di lakukan sampai saat ini.

Balik lagi ke topik , gambar di atas barusan aja d ambil . Itu bagabaga lagi tiduran di tempat main nya (aku kasih bubble wrap)
Sebentar lagi mau mindahin ke tempat tidur nya,semoga Bagabaga segera pulih dan sehat. Aamiin.

*Besok atau lusa kalo sempet aku update

Note: 22:25
Bagabaga udah mampet , dia masih tidur tapi besok masih di pantau kalo ga diare lagi , misi daun sirih akan di batalkan dan sebalik nya.


Update 28-3-2017

Bagabaga udah sembuh kemaren tgl 26 setelah rendam air rebusan sirih pagi dan siang , bagabaga Bab padat lagi

Nah bagabaga kedatangan temen baru, ini awal mula lahir nya Ga-couple (Nobunaga-Bagabaga)Baca disini

No comments: