Wednesday, November 21, 2018

Review Chinese Novel - judul nya "One Night, One Day, One Year, One Lifetime"

Hy admin kali ini mau review,  sekalian kasih spoiler , chinese novel terjemahan yang judul nya  "One Night, One Day, One Year, One Lifetime" sumpah bagus banget, admin nemu versi terjemahan eng nya sih tapi beneran deh ini bagus banget.

Oh iya peringatan nih, ini novel genre tragedi jadi yang gak kuat menghadapi nya boleh mundur dari sekarang, karena kalo sekali baca bakalan binge-reading sampe habis, udah tahu tragedi tapi ga kuasa meninggal kan nya, udah tahu sad ending tapi tetep di baca 😂



Jadi Novel ini menceritakan seorang wanita bernama He yujin dan Gao fei , pasangan suami istri yang menikah selama 2 tahun dalam keadaan terpaksa.

Setiap kali Gao fei memperlakukan Yujin dengan buruk, yujin menutup mata berpura-pura tidak tahu, dengan wajah cantik nya dia berkata.

"Gao fei , I love you" , dan tersenyum.

Seru nya lagi ini balakan ada after story setelah yujin meninggal , sad ending yak , tragedi , ga perlu admin tutupin kematian nya..

Cara penulis menceritakan nya itu loh jleb banget, hidup banget cerita nya, translator nya juga bagus dan rapi, bayangkan nih admin yg eng pas-pasan nyaris minus aja bisa mencerna kesedihan dan bagus nya cerita ini.

Arghhhhhh,, karena habis nangis segugukan admin jadi gak bisa nulis dengan kepala jernih 😂😂
Maybe besok, lusa, atau kapan-kapan bakalan admin edit, bertahan lah dengan tulisan ini untuk sementara.

Batas ini bakalan SPOILER berkedok review
Segera tutup mata biar ga kelihatan 😂😂

********

Nah lanjutan tadi yak, Terpakasa menikah disini bukan karena kecelakaan di luar nikah (ehm), atau sejenis nya. Tapi yujin ini memaksa , atau lebih tepat nya mengancam agar Gao fei mau menikahi nya...

Sampai menculik ortu gao fei, dll secara yujin tajir banget. Walau sebenernya dia ga jahat , dan baik. Cuma salah banget cara dia berusaha mendapatkan si gao fei, dan setelah mereka menikah si gao fei juga keras kepala banget tetep dendam dan memperlakukan nya dengan buruk.

Lucu nya lagi setelah yujin meninggal dia menikah lagi dengan wanita yang katanya cinta pertama nya itu, ternyata yang kata nya cinta itu hanya katanya saja kehidupan sehari-hari dengan istri baru nya buat dia sadar betapa besar cinta yujin dulu.


Jangan berpikir buruk dulu!!, Disini ga ada yang salah, serius cerita nya bagus banget...


Tapi, di balik itu ada cinta tanpa syarat yang sangat besar dari he yujin , sangat besar.

Admin ga bisa ngomong apa-apa lagi bagus banget, 



Btw admin baca dari wattpad 

https://www.wattpad.com/516356295-one-night-one-day-one-year-one-lifetime-chapter-13/page/4

Selamat membaca 😍, semoga kita bisa menghargai orang yang ada di sekitar kita, menghargai apa yang kita punya. Semoga kita tidak hidup dalam penyesalan, semoga kita tidak menyakiti orang yang kita cintai sengaja atau tidak sengaja...


No comments: