Dulu aku selalu berprasangka buruk, ah mau dekat tanggal kelahiran aku, bakal ada hal gak enak nih, seperti aku ini memang lebih baik gak ada, lahir bawa hal buruk.....
(Salah satu foto fav aku tgl 9 mei jam 14:50, aku ada firasat gak enak dan bener aja di tempat berbeda dibawah langit yang sama, Bagabaga dan Nobu diambil+dan dibuang oleh orang itu yang males banget nyebut namanya di sini karena post ini versi berayukur, nnt kapan-kapan aku cerita walau agak nyesel nunda cerita karena aku dah hampir lupa detailnya wkwkw. Cuma inget senang aja di hati karena udah ketemu lagi sama Bagabaga dan Nobu, salah satu bukti kebesaran Allah dan kasih sayang Allah kepada aku, saat dunia bilang tidak mungkin, Allah kasih lihat mungkin saat Allah mengizinkan, jadi panjang gini ya padahal niat nya ini catatan kaki wkwkwk)Dan hal yang kek gitulah, sampai ke titik aku suka lupa umur berapa 🤣 hingga saat ini di umur 34thn aku kelahiran 92 soalnya (mumpung ingat)
Tapi tahun ini ada yang berbeda, aku berdoa penuh harap untuk diberikan ketengan hati dan pikiran.. Dengan kondisi itu, aku jadi bisa melihat hal-hal baik diantara setiap hal yang terjadi.
Bukan lihat adik ku waktu sakitnya, tapi bersyukur saat dia berhasil mendapatkan tindakan medis. Walau gratis pakai Bpjs, ada biaya-biaya lain yang harus dikeluarkan misalnya buat donor darah kalau kurang kita sediakan, buat hal lain, kami habis 10gram ligam mulia 🤣
tapi sekali lagi, aku melihat dalam arti bersyukur ADA saat butuh tanpa perlu pinjam sana-sini, aku bersyukur banget. Jadi ketenangan hati dan pikiran itu penting❤ minta gih sama Allah, aku biasanya doa gini..
"Ya Allah ya rahman, ya Rahim, berikan aku ketenangan hati dan pikiran ya Allah"
Trust me, It works!! (Berasa iklan ya wkwkw)
Adik ku operasi bypass jantung (bedah yang tulang di belah itu) diakhir juli, lalu pada awal agustus dia akhirnya keluar dari ruang cvicu yang artinya dia stabil, pas banget sekitaran tgl aku lahir...
Padahal sempat kritis dan butuh darah tambahan, sempat dapat tindakan tambahan juga setelah operasi. Alhamdulillah anaknya pulih dengan lancar.
Masih dengan bulan yang sama~
(Foto Bagabaga pas dia jemur pagi)
Bagabaga juga mendadak bertelur di bulan yang sama, nelur 2 butir 😭. Padahal dia udah steril operasi pengangkatan organ nya 2tahun lalu (2014) tapi kata vet nya ini baik, karena berhasil keluar. Kalau yang aku cari tahu, ini normal terjadi, dia kek setitik organ nya tersisa bisa numbuh lagi, atau mungkin sisa telur, mau ct-scan buat hewan gak ada di palembang, kalau ada aku usahain. Tapikata dokternya ini gpp kok, support kalsium aja buat bantu. Obesitas oh obesitas 😭 panjang kali dampak tindakan bodoh aku dulu, jangan di tiru ya...
Btw Bagabaga alhamdulillah ya makan nya lumayan bisa diajak kompromi, mau makan sayur (romaine) dan mau puding tulang sotong walau harus di sandwich sama udang air tawar 😭 yang penting dia makan lancar deh aku berayukur banget alhamdulillah
(Foto Nobunaga/Nobu pas dia jemur pagi)Nobu juga sehat, walau glambir dia karena kegendutan pas pulang tragedi 9 mei itu gak bisa berubah, tapi ga sepadet kemarin lemak nya, ini aku dah bersyukur. Keduanya lagi proses shedding tempurung, apalagi Bagabaga banyak luka-luka dan tempurung nya retak
Terus setelah ini aku nerenung, oh ini hadiah dari Allah, lalu aku kepikiran lagi jangan-jangan hal dulu yang terjadi juga sama, aku aja yang gak bisa melihat hikmahnya saat itu...
Jujur memori aku tentang masa lalu banyak yang aku lupa, baik itu yang buruk ataupun yang baik, mungkin ada beberapa yang aku ingat tapi gak semua, 80% aku lupa?
Nah aku yang mau 34thn ini saat menulis ini cuma bisa ingat 3 kejadian...
pertama waktu pacar one and only selingkuh 🤣 habis dari itu aku males pacaran, hikmahnya aku sampai saat ini solo karir dan terhindar dari zina (Aamiin ya Allah terlindungi terus Aamiin)
Kedua waktu sahabat aku melakukan sesuatu, aku lupa banget apa. Aku tipe yang kalau suka tu suka banget, misal suka satu model baju aku bakal beli beberapa pcs yang sama, dan aku pakai tanpa bosen. Misal beli jilbab merah 3pc dengan model dan merek yang sama (dulu), kalo sekarang beli baju tidur motif dan model sama tapi beda warna 4pc. Pokoknya gitulah ya.., jadi sama orang yang aku anggap sahabat aku bakal fanatik banget belain atau bantuin, tapi dari sini aku jadi paham, oh ternyata gini ya, ga boleh gini lagi.
Hikmahnya sampai sekarang aku lebih hati-hati berteman, malah terlalu hati-hati sih menurut aku wkwkwkwkw aku menikmati kesendirian dan milih gak ada sahabat daripada punya tapi membawa hal buruk buat diri aku.
Ketiga (awalnya pas nulis ingat tapi nyaris lupa, untung aja keinget lagi) soal kerja, kisaran tahun 2012 aku akhirnya gak tahan karena sesuatu, dan memilih hijrah untuk jualan online aja, kerja sendiri, alhamdulillahdi 2026 ini aku diberkahi Allah dengan pekerjaan yang bisa aku kerjakan dari rumah~
Mungkin banyak lagi, tapi aku lupa 🤣. Awalnya aku sengaja kasih sugesti kepada diri sendiri tiap malam, lupakan ayo lupakan hal tidak menyenangkan, besoknya aku ceria lagi, gak ada beban, eh keterusan dan agak menyebar ke yang lain. Tapi gak mengganggu kehidupan aku, malah bantu banget, isi kepala aku yang berisik dan aktif gini udah rame banget, jadi dengan lupa banyak hal itu buat hidup aku jadi lebih baik wkwkekkw
Tapi kalau beneran suatu hari aku butuh kenangan itu, biasanya bisa aku inget tapi butuh waktu dan capek banget, seperti aku nulis ini misalnya 🤣




No comments:
Post a Comment