Thursday, October 9, 2014

Bagabaga my Lovely pet red eared slider turtle (kura-kura brazil)

(foto bagabaga tidur di dengan alas masker kain, bisa bayangkan masker kain terlihat sebesar itu dibanding bagabaga?. btw aku membawa bagabaga tidur di luar air setelah melihat beberapa review juga posting owner lain)


    kenapa aku bisa pilih bagabaga saat itu di antara banyak nya baby kura-kura?, karena dia satu-satu nya yang memberikan respon. loh gimana cara tes nya?, mudah kok. Salah satu cara nya bisa dengan memasukkan tangan kita ke wadah, sentuh beberapa kura-kura, dan perhatikan respon mereka. yup, aku beruntung bisa menemukan Bagabaga yang super cerdas dan manis di antara lainnya. ada sesuatu yang membuat hati aku ngomong, ini dia!!!

bagabaga stop di depan tangan, lalu melirik , mengendus, dan akhirnya dia mengarahkan pandangan nya ke aku!!!. bayangin semungil itu, aku seperti kena serangan panah lalu melumer dibuatnya..

tanpa pikir panjang, langsung aku ambil Bagabaga.

awal bagabaga datang, ada musim kabut dan adek masuk rumah sakit. aku jaga warung makan bareng bagabaga, dia yang waktu itu baru beberapa hari disini, sudah memberikan respon lucu.

karena kami jualan bakso, stok sawi melimpah. aku gunakan sebagai mainan bagabaga yang di ganti setiap hari. karena aku baca, kalau kura-kura red eared slider (res / kura-kura brazil) yang baru kamu beli itu membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan baru nya. tugas kita adalah memberikan waktu dan membuat mereka mereka nyaman, serta merasa aman.

nah untuk membuat mereka merasa aman, sediakan tempat untuk bersembunyi


















setelah beberapa hati, bagabaga mulai mendekati tangan saat aku berusaha membersihkan daun yang layu, atau mengambil sisa pelet yang tidak habis. ini bisa jadi tanda kalau kura-kura kamu sudah betah, dan siap untuk bonding dengan kamu.
       

No comments: