Wednesday, November 4, 2015

Bermasalah sama telkom?? tlp 147 ga ada hasil? masuk sini!!!!

    Wih .. kalau baca judul posting kali ini "Bermasalah sama telkom?? tlp 147 ga ada hasil? masuk sini!!!!"
tanda seru nya serem ya? tapi gak seberapa kok  kalau di banding dengan kesel nya kita dengan masalah yang ada tapi gak bisa hubungin pihak terkait nya , eh pas udah buang pulsa banyak tapi gak dapet hasil apa-apa... malah kadang udah datang langsung ke tolkom nya tetep aja di PHP-in. Admin mau bagi tips dan pengalaman seputar permasalahan sama Telkom (dalam kasus admin indihome)
     Sebenernya sih lancar banget dan Alhamdulillah puas sama kecepatan nya (setera sama bayaran nya) admin pakai tarif 1Mbps dengan rincian pembayaran kalau gak salah 340rban (lupa berapa pokoknya gak jauh dari itu )  dan 70rb/bulan buat beban tlp (tagihan terpisah biasanya kecuali ada permintaan di gabung).  U-seetv nya juga menurut admin lancar banget terus ada fitur buat lihat tayangan 7 hari yang lalu baik itu siaran lokal juga siaran lain nya. gak ada masalah sama tayangan nya soalnya lancar dan jarang lemot nya.

   TAPI SEMUA NYA BERAKHIR (pake sound efek drum )
saat negara api menyerang

mendadak modem nya gak nyala , eh pas nyala  cuma ada lampu merah doang yang nyala sedangkan U-seetv dan internetnya bener-bener gak koneksi...

KASUS PERTAMA

admin diemin dan restart beberpa kali tapi gak ada kemajuan , akhirnya mau tlp ke 147
dan gak perlu di tebak apa yang admin dapetin?? admin cuma dapetin obrolan yang gak membantu dan gak ada hasil sama sekali .. di tambah bonus pulsa admin habis (pake ponsel)

dengan segenab keringat dan air mata , admin menunggu dan menunggu apa yang udah di janjikan bakalan di datangin "pak servis" tapi gak datang-datang... padahal alamat yang admin miliki bukan alamat palsu :D

akhirnya dengan sisa nafas terakhir , admin merangkak di antara tumpukan barang gak terpakai dan nemu lah sebuah modem keramat...

untung masih ada quota yang entah udah berapa lama bersemayam disana (bangga ama modem admin walau lama lumayan ngebut dan quota dari kartu 3 masih ada padahal udah lama banget)

browsing kesana dan kemari , ke situs resmi pun gak ada kemajuan , akhirnya admin nemu alamat ini

https://www.facebook.com/telkomcare/

admin pantengin page facebook itu dan ALHAMDULILLAH , SEGALA PUJI BAGI ALLAH SWT.

DI BALES.... admin terharu banget....

yang bales bahasanya sopan banget , juga di jawab pertanyaan kita .
akhirnya pas kasih no internet + email+ no ponsel+ alamat lengkap
admin di kasih no pengaduan ,

mulai lah admin menunggu ,

menunggu....

menunggu...

menunggu...

menunggu...

-_-

akhirnya admin komentarin salah satu posting di halaman itu , gak lama di bales sama petugas nya dan tebak apa balesan nya??

di minta inbox/ chat  data berupa

"no internet + email+ no ponsel+ alamat lengkap"

-_- dengan segala kemarahan yang ada admin ulangi lagi proses itu dan berlanjut lagi di berikan no pengaduan dan admin menunggu...

menunggu...

OKE ADMIN GAK MAU TERULANG LAGI ,


jadi admin komentarin aja di salah satu halaman nya

kalau dari hari H , belom di proses , di suruh nunggu dari hari H ke hari H...
admin bilang kalau di suruh tunggu tapi agak ada kemajuan apa-apa..

terus petugasnya bales minta data (seperti awal lagi)

admin langsung pakai nada nyolot di rana publik (sengaja biar dibaca sama yang lain)
"data terus ini udah 3 x di minta data , ngmg mau di proses , di kasih no pengaduan , tapi gak ada proses apa-apa. gak ada respons"


sama petugas di bales , kalau dia kan udah respons chat/ inbox nya

lalu admin bales lagi
"IYA DI RESPONS DOANG CHAT NYA TAPI BUKTI NYATA NYA GAK ADA, CUMA DAPET NO PENGADUAN DONG!!!"

nah gak lama tuh sore nya ada petugas telkom tlp ke no ponsel admin minta alamat / memfertifikasi alamat yang admin kasih dan gak lama datang petugas kira-kira 2 jam kemudian

ternyata petugas telkom yang datang kantor nya yang gak jauh dari rumah (masih di area jakabaring-kertapati)

sekian... nah berarti kalau ada masalah harus dikejer-kejer petugas nya , kalau gak gitu gak di proses, memang sih gak semua petugas telkom gitu. bukti nya petugas yang datang ke rumah admin waktu itu sopan dan cepat tanggap , dia ngmg kalau dia baru dapet laporan sore itu juga dari pusat gitu katanya...


nah selanjutnya

 KASUS KEDUA

kronologis:
-admin pasang indihome bulan April , pembayaran pertama tgl 20 bulan mei  2015
admin udah mengajukan permohonan dari awal untuk gabungin tagihan internet+ beban tlp


-bulan September 2015  admin dapet tlp dari no gak di kenal (no kantor) kalau ada tunggakan dari bulan JUNI-SEPTEMBER tagihan TLP
admin kira penipuan dan hoax jadi admin abaikan aja...

-bulan Oktober admin telat bayar tagihan internet nya kira2 tgl 1 November langsung di isolir .. -_-
tgl 3 November admin niat mau bayar tagihan eh pas admin cek ke internet banking mandiri ternyata tagihan nya udah menyentuh angka 700an lebih yang artinya udah di gabung sama tagihan November...
ogah lah bayar tagihan november sekarang... kan tgl 20an biasanya..
admin protes ... dan saat itu admin dapet info kalau ternyata ISOLIR nya karena tunggakan

tagihan internet oktober + tagihan TLP dari JUNI-OKTOBER -_-
(gak nyangka kalau tlp satu bulan yang lalu ternyata dari telkom resmi )
jujur aja itu TLP gak di pakai , bahkan admin gak tahu berapa NO TLP nya dan bener-bener gak di pasang,
karena pasang cuma sebagai syarat untuk pasang internetan doang -_-

mendapati fakta itu ,
admin ngerasa di jatohin papan reklame Telkom , di situ admin roboh....
wkwkwkwkw

langsung tanpa BA BI BU , admin hubungi petugas telkom di
"https://www.facebook.com/telkomcare/"

pertanyaan admin di bales dengan jawaban tidak wajar dan menguntungkan secara sepihak,
setelah berdebat panjang lebar dengan petugas telkom disana  dengan sengit
akhirnya petugas itu dengan alasan gak jelas nyuruh admin buat menghubungi pihak telkom di alamat ini

https://www.facebook.com/TelkomSolutionID

admin hubungi petugas disana (jauh lebih lama bales nya di banding dari petugas di alamat halaman sebelum nya) akhirnya di bales deh... awalnya balesan nya nyaris sama dengan percakapan di halaman sebelum nya , pokoknya saking sama jawaban nya itu admin kira lagi berhadapan sama petugas sebelum nya . -_-
tapi dengan pantang menyerah...

akhirnya dia bantu proses dan keesokan hari nya admin ke plaza telkom (kalo di palembang admin ke jalan A.rivai) nah sampe sana admin langsung ngmg minta buka isolasi  Isolir ...

admin bayar tagihan Internet bulan oktober , dan isolir nya di buka...

TAPI UNTUK KASUS TAGIHAN TLP BULAN JUNI-OKTOBER admin kalah banding (emang nya sidang?) karena mereka udah nyodorin bukti tunggakan dan ada juga di data kalau bulan Mei memang bener tagihan internet+ tagihan TLP di gabung.. tapi tanpa dapet penjelasan apa dan kenapa bulan Juni sampe sekarang tagihan nya di pisah... sekedar info admin bayar sekitar 400an sama denda -_-

tapi belom admin bayar hari ini karena selain gak sediain dana buat tagihan , admin juga nolak buat mendadak disuruh bayar wwkwkwkw ( singkat kata gak ada duit)

petugas di plaza telkom ngizinin admin balik walau tanpa bayar (khayalan admin bakalan di tahan disana terus disuruh tanda tangan perjanjian pake materai buat bayar kapan)
, tapi di minta bayar secepatnya kalau gak mau di isolir lagi -_-

sekian dan terima kasih..

semoga bermanfaat


NB:

admin pas masuk ke plaza telkom ngalamin kejadian memalukan sepanjang sejarah....
kan pas masuk si satpam ganteng nyamperin admin nih , nah admin dengan suara perkasa yang menawan langsung ngmg
"mau buka ISOLASI Internet"
si satpam bingung ,dan admin juga bingung...
(karena dalam keadaan marah , admin gak sadar kalau salah ngmg dan pasang wajah sangar)
pas akhirnya ibu di samping admin nepok lengan admin ,
"buka ISOLIR"
langsung dah admin melumer dan ciut... istilahnya pas baru masuk pasang tampang beruang madu , eh langsung ciut jadi hamster unyu yang peluk kuaci :D wkwkwkw
malu banget sampe sekarang admin masih ngakak nista kalau inget kata
"ISOLIR" langsung keinget kata " ISOLASI" yang secara misterius menyebabkan serangan ngakak yang membabi-buta di iringi dengan tarian menahan malu wkwkwkw



INFO TAMBAHAN PART 2  wkwkwk

- bayarlah tagihan internet maksimal tgl 20 setiap bulan nya , kalau lagi kepepet... gpp di akhir bulan tapi siap-siap sama denda nya...
-jangan pernah lewat akhir bulan , kalau sampe tgl 1 bakalan di isolir.. selisih sedikit tagihan bakalan di gabungin sama bulan selanjutnya ... (gak bisa di bayar 1 bulan , kecuali ke plaza telkom)
-cek setiap bulan nya apakah tagihan internet + tagihan TLP (beban TLP) di gabung apa di pisah..
jangan sampe kena serangan tagihan mematikan beberapa bulan sekaligus hanya karena telkom yang gak jelas membuat tagihan nya terpisah (walau sudah di minta gabung dan pernah dibayar pas tagihan di gabung)
kecuali memang kamu nya belum pernah buat permintaan di gabung -_-
buat permintaan pas mau pasang / bsia pas ke plaza telkom

No comments: