Saturday, November 14, 2015

Dear Beruang di palembang

 Di palembang gak ada kebun binatang , admin kecewa banget padahal kalau ada kan bagus tuh buat jadi tempat hiburan. Walau ada sih beberapa tempat yang bisa di kunjungi tapi gak bisa di sebut kebun binatang. Tapi ada satu tempat yang menurut admin bener-bener gak pantes banget ... kasihan sama hewan nya di perlakukan secara gak baik dan kandang nya kotor... juga penjaga nya gak bersahabat sama mereka. yups dimana lagi yaitu "PUNTI KAYU" admin terakhir kali kesana pas sama keluarga ngerasa miris banget terutama pas melihat
kondisi beruang disana. kasihan banget lihatnya ... rasanya mau admin hancurin kandangnya terus peluk dan bawa pulang kerumah . Agak ekstrem ya ? tapi memang itu yang admin rasain saat itu. Mata mereka itu sudah sangat jelas nunjukin mereka tidak merasa bahagia dan stress disana.


Gimana gak stress kalau kandang nya dalam keadaan gitu , dan admin ragu kalau di bershin dengan bener soalnya dari jarak 3 meter pun udah tercium aroma gak sedap. mereka juga gak ada reaksi apa-apa disana cuma berbaring seolah-olah mereka itu lagi menunggu kematian (tarik tisu 3 meter) .


Banyak yang mungkin menganggap mereka itu gak terlalu penting dan cuma sebagai tontonan atau cuma hiasan aja , tapi admin sering berpikir kalau mereka itu harus kita lindungin istilahnya bertanggung jawab lah. seharusnya Punti Kayu gak boleh punya hewan yang gak bisa mereka jaga dengan baik. mereka gak pantes !!!! pokoknya kesel admin lihat kondisi nya , walaupun admin sendiri juga gak punya kemampuan buat jaga atau ngurus atau pun juga kasih makan mereka.


tapi admin berharap agar mereka bisa dapetin perlakuan yang lebih baik nantinya, semoga aja pemerintah bertindak atau salah satu pengusaha kaya raya yang sayang sama hewan mendonasikan sedikit duit nya untuk mereka. apa aja lah asal mereka bisa dapetin hal yang lebih baik.




No comments: