Sunday, May 31, 2020

Ada Pengaruh gak penjualan mimin di masa Covid-19 (corona virus) , nah penasaran kah? Apalagi ke bisnis coklat karakter homemade bagabaga choco palembang?.. yuk masuk sini kita ngerumpi

Hei, lama gak posting 🙏😂. Hampir lupa dengan keberadaan blog ini, kemarin repot dari awal 2019 sampe akhir 2019 dengan ngurus segala perizinan yang seabrek misal nya soal izin Dinkes, lanjut lain lalu izin HALAL MUI untuk Usaha coklat karakter homemade ku

Lalu setelah ini selesai, ngurus pajak dll. Eh ketemu feb udah masuk waktu lembur menjelang puasa, barulah bisa agak santuyyy sekarang.

Wah pademi mr.corona gak ngaruh tuh sama usaha nya?, Ada donk ini baru aja mau curhat dan sedikit berbagi tips ala-ala mimin



Yang paling berpengaruh sama cust offline, misal dia beli buat marketday anak nya di sekolah, atau yg jualan di kantin sekolah, rumah sakit, tempat umum seperti mall dan lainnya.

Agen dari luar kota/ kabupaten tapi masih satu provinsi sama mimin juga berpengaruh, biasanya dia tiap minggu ke kota palembang buat belanja barang-barang dagangan nya lalu mampir ke tempat admin ambil pesanan nya yang udah di rekap.

Tapi karena pademi ini, banyak dari mereka 90% yang stop bolak-balik, bahkan stop bener jualan. Apalagi gak lama dari itu ada psbb.

Sepi? , Sebenernya gak juga. Cuma gak rame..

Nah seharusnya admin sekian , malah cuma sekian. Tapi tetep bersyukur dan gak berani ngeluh, karena masih banyak yang lebih naas nasib nya di banding admin, misal yang baru buka rumah makan atau cafe atau food stand di mall, mereka kena banget dampak nya tahu kan sewa  tempat, bayar pegawai , biaya operasional ga murah..


Cuma admin gak nyangka aja, pertengahan puasa malah dapet lonjakan order seolah itu hari biasa, padahal sebelumnya arem-arem...

Makanya agak kaget dan ga siap, karena bahan juga admin cuma stok 40% dari quota seharusnya 😂 modal nya ga masuk, cashflow manded kan ..

Banyak yg admin kecewakan gegara itu,


Tips?

Buat tim, jualan lah bareng-bareng, ikhlaskan berbagi keuntungan dengan kasih diskon, insyaallah pada saat seperti ini bersama jauh lebih baik, bersama membuat kita jadi lebih kuat dengan saling menguatkan, saling mendoakan..


Tentu promosi online, promosi dagang yang suka di remehkan, malah jadi tiang utama perdagangan kan sekarang?, Tuh take a pride dear kita dah lama ada di jalan ini, manfaatkan sebaik mungkin, yg laen masih belajar lu udah lincah licin kek belut.


Udah sih itu aja, semoga semua segera normal ya Aamiin Aamiin Aamiin

Padahal target pengen beli hp baru dan laptop (krn laptop dah terlalu tua, hp jg dah mulai berat) , tapi sehat dan masih bisa makan aja untuk sekarang alhamdulillah luar biasa..

Semoga idul adha udah normal, ambil kesempatan ya semoga aja pada balas dendam belanja  coklat karakter


And the last, mau jd reseller/ agen aku bisa banget walau gak satu kota, manfaatkan gratis ongkir dari tokopedia/bukalapak/shopee , musti lincah dan mau repot kalo mau untung banyak...


Tanya-tanya kesini

No comments: