Wednesday, September 15, 2021

Welcome lady fumi dan Ganteng kurama - syirian hamster short hair (teddy hamster)

 Well, akhirnya aku tergoda juga karena sering lihat booth hamster di opi mall palembang. Biasanya numpang lewat untuk toel, pegang, dan kabur. 15 september 2021 , hampir sama dengan tgl Bagabaga 7thn yang lalu saat dibawa pulang ke rumah.



Saat itu setiap kali melihat , belum berani untuk memiliki mereka. Iya mereka hamster uwu yang terkenal dengan umur super pendek, hati ku masih terlalu rapuh.


Mungkin karena luka sudah sembuh, di perban selama ±7thn oleh si manis princess Bagabaga si kura-kura brazil atau red eared slider plus si jantan dengan jenis yang sama Nobu selama ±4thn.


Akhirnya hari ini aku bawa pulang 2ekor hamster syrian bulu pendek, dengan izin ibu tentu nya.


Seperti biasa, tugas kasih nama betina jatuh ke tangan adek, awalnya mau kasih nama pumi, tapi aku koreksi jadi fumi. Btw, saat di googling arti fumi bagus loh.


Lalu jantan tugas aku yang kasih nama, kurama ❤😍 karena warna bulu nya seperti rubah, aku berharap dia juga jadi hamster terkuat seperti kurama-kyubi.


Semua baru, tanpa ada pengetahuan apapun tentang mereka. Untung nya si owner menerima konsul dan mau di tanya, 🤣🤣 lucky me.


Mereka berdua terlihat sehat, lincah, terawat, dan uwu pastinya. Awalnya cuma mau satu si jantan kurama karena suka mata nya, tapi karena mau sepasang akhirnya pilih fumi si betina cerdas yang jadi fav ibu+adek saat itu juga🤣.


Setelah sampai rumah, dibiarkan beberapa jam sendiri, alias tidak di sentuh agar dia beradaptasi dengan lingkungan nya. Eh langsung main kincir, makan, dan minum.


Saat di sentuh, yang kurama jantan memberi respon, nah si fumi betina sedikit cuek tapi karena gemoy tetap kesayangan dong.


Pulang kerumah udah sore mau mendekati jam 3sore, jadi pas banget mendekati jam aktif mereka yang menjelang malam.


Satu rumah langsung terpana akan imut nya mereka, dan aku yang kekeh gak mau punya peliharaan yang umur pendek karena takut kehilangan, menjadi yang pertama luluh.


Mereka berdua, sedikit banyak nya membantu dalam proses penyembuhan hati yang rapuh, aku jadi lebih berani untuk mencintai.


Aku berani untuk memiliki, dan siap kehilangan.


Tak mengapa waktu bersama hanya sekejap, namun kenabgan dan kebahagiaan selama itu yang sangat berharga.


Semoga mereka berdua panjang umur dan sehat selalu, I am new owner, masih belajar , dan mungkin kedepan akan membuat kesalahan, tapi yang pasti aku akan berusaha memberikan dan melakukan yang terbaik.









No comments: