Thursday, September 14, 2023

 Orang yang di tinggal berpulang (meninggal) kadang merasa si dia ada, atau ngebayangin di tempat biasa mereka biasa aktifitas terasa ada di sana, atau kebayang saat mereka masih ada..

Tapi aku ga ngerasa gitu, bahkan di makam pun aku ga merasa dia ada di sana.

Seperti ada kesadaran penuh, kalau mereka tidak ada di manapun di dunia ini. Mereka berpindah alam, dan kesadaran ini kuat banget sekarang ada sama aku.

Bahkan di saat aku melihat barang  atau tempat di mana ada kenangan sama mereka , ga ada bayangan yang muncul, atau ga ada perasaan sejenis itu.

Hanya saja aku kadang merasa sedih, karena kangen, karena aku tahu setelah mereka pergi, aku masih harus melanjutkan hidup di tempat yang sama, melakukan aktifitas serupa... Tanpa kehadiran mereka..

Siang ini, ga tahu ada tenaga dari mana..

Aku berhasil memasang pond air punya bagabaga dan nobu di kamar, padahal sebelumnya berat banget. Sudah 6bulan lebih sejak filter nya di hidupkan..

Aku sempat nangis sih  mendadak gitu aja pas bersih-bersih dan pasang ulang. Keinget kalau dulu suka di jadikan tempat jalan-jalan sama kurama dan fumi, bahkan di jam terakhir fumi berpulang dia berputar beberapa kali disini..

Aku nangis bukan ga ikhlas, bukan apa  tapi kangen aja   kangen dan sedih kalau aku masih harus melakukan hal sama tanpa mereka, aku mau tak mau harus melanjutkan hidup dan melewati nya..


Bagabaga dan nobu senang banget sampai mereka hiperaktif 🤣  , ada rasa bersalah juga kenapa selama ini, dan ada rasa berterima kasih yang besar atas kesempatan yang Allah kasih ke aku, dan mereka juga menunggu aku 😍

Nobu tadi keliling bentar, main bolak-balik, baru masuk bawah ranjang. Btw bawah ranjang aku buka karena nobu suka banget, dulu kan aku tutup karena beberapa hal

Dan bagabaga yang awal nya udah masuk ke tempat tidur (bawah bantal) mendadak keluar putar arah, deketin aku, melenyot-lenyot manja leher nya dan pertama kali sejak fumi berpulang, dia naik atas bantal dan duduk gini, biasanya kalo ga ke bawah ranjang ya masuk bawah bantal

(Beberapa bulan ini bawah bantal pink di atas bantal kepala aku, dulu kan satu bantal sama aku seperti dia duduk di foto ini, tp sejak fumi berpulang udah lama ga gini)



Aku bingung mau masukin lagi ke air aoa ga, karena udah menguap tadi 🤣 dan kek nya memang senang banget ini di pasang lagi,


No comments: