Friday, November 24, 2023

Ketemu sama sekelompok orang agak menyimpang (fanatik dan self proclaimed aliran)

 Sebenarnya mimin agak ragu mau nulis ini, karena yang ono bakalan senang lihat kita terpecah belah, terus juga admin merasa bakalan ngomong dengan bahasa planet yang berbeda dengan mereka yang mempunyai keyakinan aliran ini..

Jadi admin keinget dulu pas ustadzah di pondok pesantren ngomong, kalau ada yang tanya kamu islam aliran apa, jawab saya islam, ga ada aliran-aliran karena islam itu hanya satu.

Dan hampir 17 tahun berlalu sejak saat itu, admin baru paham maksud nya sekarang apa.

Sebenarnya admin tahu ada beberapa orang yang fanatik tidak pada tempat nya, dan membuat ini itu sendiri, atau bahkan di dukung sama 'tokoh' tertentu.

Ada yang cuma fanatik doang gak terlalu ganggu, ada juga yang agak nyimpang dan lumayan aneh.

Admin sering ketemu yang agak nyimpang, dan merasa buang-buang waktu aja ngomong sama mereka. Dan ga perlu dibahas karena sudah beda cerita..

Tapi baru kemarin admin nemu yang bisa dibilang niat mereka tuh bagus, tapi sayang nya cara dan sikap fanatik tidak pada tempat yg seharusnya..

Lucu nya lagi sekelompok orang ini, menarik sebuah tokoh ulama, seorang ustadz seolah berada di pihak atau kelompok yg mereka buat.

Kenyataan nya, ustadz tersebut saja berulang kali menyangkal adanya aliran-aliran, dan menjelaskan islam itu satu, tidak ada aliran-aliran..

Nah kemarin admin ga sengaja mampir ke akun fanbase, iya akun buatan mereka sendiri, bukan akun resmi ustadz nya...

Dan dengan ketidaktahuan admin, nyebut lah salah satu nama ustadz dalam kutipan, untuk mengingatkan teman-teman tidak terpancing sama buzzer yang pro israel di kolom komentar itu

Lucu nya di sini, ga lama ada beberapa akun yang menyerang, awalnya admin kira itu buzzer israel, ternyata bukan 🤣🤣 itu kelompok yg buat aliran" Sendiri yg emosi saat baca nama ustadz lain, padahal poin nya bukan itu ya..

Admin butuh waktu 2hari baru paham dimana titik tidak nyambung nya, karena jujur admin ga paham aliran-aliran ya.. Islam itu satu.. 

Mimin ulangi ya bahkan ustadz yang mereka tarik ke dalam aliran mereka itu selalu bilang, gak ada aliran-aliran... (Jadi kek sekelompok orang ini yang heboh sendiri /self proclaimed)

Kepala admin rasanya berasap untuk mempelajari info ini, admin bahkan dapat beberapa sumber ustadz ini dan itu bicara soal hal ini, semua nya menyangkal aliran-aliran.. Islam itu satu, sumber hukum nya Al-qur'an dan hadist.

No comments: