Friday, December 15, 2023

Jurnal - bulan ke 2 - keramas tanpa shampo setiap hari (hanya dengan air)

Karena tidak bisa share foto rambut aku share ini aja ya, suka banget sama foto ini, di pohon samping rumah.


 Jadi cerita nya ini adalah bulan ke 2 mimin nyobain hal ini, karena dengan shampo sebelum nya yang dengan perjalanan penuh liku, tetap rontok parah... Kalau pakai yang lain jangan tanya, lebih parah lagi..

Dulu gak gini sih, mulai rontok sekitar pas zaman SMA tahun 2010 an...

Btw balik lagi ke keramas tanpa air, admin di bulan pertama sukses besar, malah rambut menebal, dan tumbuh panjang dalam waktu sesingkat ini..

Dari bulan pertama sampai bulan kedua, tetap ya... Tanpa ada bau, tanpa berminyak lepek, tanpa kering bedengkang , pokoknya nyaman aja.. Walau kadang ada aroma body wash yg nempel di ujung rambut, mungkin pas sabunin punggung ya ekwkwkw

Tapi di bulan kedua, rasa malas dan bosan terkadang sulit di tahan, terutama waktu lagi libur ..

Ceritanya di desember ini mimin dapet tamu bulanan, plus lagi libur kerja jadi seharian ga mau gerak, termasuk ga mau mandi hahaha padahal panas banget hari itu.. You know lah pasti berkeringat ( yang seharusnya 2x keramas tanpa shampo pagi-sore)

Waktu malam nya kepala agak gatal, tapi tetap kukuh ga mau mandi saat itu, besok nya gatal tetap ada, karena ga tahan jadi garuk lah..

Setelah garuk kepala aman aja, rambut juga aman, ngelunjak kalau bahasa palembang, atau di kasih hati minta jantung ekeke akhirnya jadi sering garuk, makin di garuk makin gatal..

Puncak nya rambut jadi rontok lagi, kepala gatal nya masih, dan wih kemungkinan ada luka karena pedih..

Mulai deh menahan diri, gatal agak berkurang walau masih menggoda untuk di garuk, rontok masih belum pulih, dan ga tahu kenapa pagi ini mau sisiran~ pas sisiran aku nemuin ada putih-putih pagi ini (kaget banget)

Buru-buru keramas pagi (siang sih ya jam segini 10an ) , ga tahu itu bekas luka garuk yang perih banget waktu itu, atau gimana gimana, semoga aja besok pulih lagi

Ternyata melawan diri sendiri itu memang jadi tantangan terbesar~

Btw kalau habis keramas tanpa shampo, rasa gatal hilang loh (sekarang) jadi menyesal sih nakal 1hari, dan karena ga bisa nahan diri garuk-garuk kepala berkali-kali, jadi mengundang masalah untuk diri sendiri hahaha

Semoga nanti balik normal lagi, see you di jurnal bulan ke 3 keramas hanya dengan air tanpa shampo setiap hari


𝙐𝙥𝙙𝙖𝙩𝙚 𝙙𝙞 𝙝𝙖𝙧𝙞 𝙮𝙜 𝙨𝙖𝙢𝙖 𝙨𝙤𝙧𝙚 𝙝𝙖𝙧𝙞:

Tadi pagi ingat kan ada putih-putih pas nyisir? Sore hari nya iseng nyisir lagi, dan ternyata sudah bersih, ga ada satupun, ya Allah secepat itu ya?

Jadi sangat menyesal malas keramas 1hari, dan tangan nakal garuk-garuk anarkis..

Jadikan pelajaran, semoga ke depan lebih tertib lagi dengan diri sendiri, hari ini rencana nya mau keramas rambut tanpa shampo 2x (tadi pagi dan sore ini)

Oh iya rontok nya masih 😭 rindu sikon bulan pertama yg rontok nya 1:5 di banding dulu..

Kek hasil 5 hari itu, mirip hasil sekali nyisir sebelum menerapkan keramas tanpa shampo

No comments: